Mengelan Oasis Network (ROSE)

Oasis Network (ROSE) adalah blockchain lapisan 1 yang berfokus pada privasi yang dibangun untuk keuangan terbuka dan ekonomi data yang bertanggung jawab menggunakan Cosmos SDK. Itu akan memungkinkan Oasis untuk berinteraksi dengan ekosistem blockchain yang mendukung Cosmos (ATOM) ketika Protokol Komunikasi Inter Blockchain diluncurkan. Oasis memprioritaskan kasus penggunaan yang mempromosikan privasi data dan kerahasiaan pengguna dan bertujuan untuk memberdayakan DeFi pribadi yang dapat diskalakan dan memperluasnya melampaui pedagang ke pasar massal. Oasis mencapai throughput yang tinggi dan menawarkan arsitektur yang aman dengan memisahkan penyelesaian kontrak dan lapisan konsensus. Pemisahan lapisan ini memungkinkan blockchain untuk mendukung beberapa runtime yang dapat disesuaikan (ParaTimes). Arsitekturnya mirip dengan struktur Avalanche atau Polkadot, menghubungkan beberapa blockchain yang berbeda dalam satu ekosistem.

Sekarang Oasis telah ditayangkan di mainnet, roadmapnya untuk masa depan menampilkan peluncuran ParaTime yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM) yang didedikasikan untuk DeFi, meluncurkan pertukaran terdesentralisasi (DEX) dan protokol pinjaman di ParaTime, dan onboarding lebih banyak DeFi aplikasi untuk itu.

Penemu Oasis Network (ROSE)

Oasis Network (ROSE) didirikan oleh Dawn Song dan sayangnya merupakan contoh langka dari perusahaan blockchain yang didirikan oleh seorang wanita. Dawn Song adalah profesor di Departemen Teknik Elektro dan Ilmu Komputer di University of California di Berkeley dan telah menghabiskan banyak waktu untuk meneliti dan membangun teknologi keamanan dan privasi, terutama di bidang-bidang seperti kriptografi, blockchain, dan pembelajaran mesin. Dia telah memenangkan Amazon Web Services Machine Learning Research Award untuk karyanya dalam “Melindungi Publik Terhadap Kepalsuan yang Dihasilkan AI” dan telah memegang peran senior di perusahaan keamanan dengan pertumbuhan tinggi seperti Ensighta Security dan Menlo Security. Selain itu, jaringan ini didukung oleh beberapa perusahaan dan investor VC terkenal, seperti Andreessen Horowitz, Accel, Binance Labs, dan banyak lainnya.

Oasis Network (ROSE)

Penemu Oasis Network (ROSE)

Oasis Network (ROSE) dibangun untuk mendukung skalabilitas tingkat tinggi, biaya gas rendah, dan monetisasi token. Ini juga bertujuan untuk memajukan fitur privasi untuk memfasilitasi penggunaan data sensitif dalam DeFi. Ini mencapai skalabilitas dengan pemisahan konsensus dan eksekusi, sehingga memungkinkan beberapa ParaTimes untuk memproses transaksi secara paralel dan mencegah transaksi yang lebih sederhana memperlambat transaksi yang lebih kompleks. Akibatnya, tidak ada perang gas di Oasis. Karena lapisan ParaTime (lapisan eksekusi) sepenuhnya terdesentralisasi, siapa pun dapat mengembangkan dan membangun ParaTime mereka sendiri, yang dapat dibuka atau ditutup, tergantung pada kebutuhan pengembang. Oasis mengklaim solusi canggih ini lebih efisien daripada sharding dan parachains, karena memerlukan faktor replikasi yang lebih kecil untuk tingkat keamanan yang sama.

Selain itu, jaringan memiliki dukungan luas untuk teknologi komputasi rahasia. Oasis Eth/WASI Runtime adalah contoh sumber terbuka dari ParaTime rahasia yang menggunakan enklave aman untuk menjaga kerahasiaan data saat sedang diproses. Jaringan sudah memiliki beberapa kasus penggunaan yang menarik. Misalnya, Binance sedang membangun CryptoSafe Alliance, memungkinkan pertukaran untuk berbagi data intelijen ancaman. Berkat teknologi komputasi rahasia Oasis, pertukaran data tetap terjaga kerahasiaannya meskipun sedang dibandingkan. BMW sedang menguji aplikasi privasi diferensial dalam sistem internal mereka dan menyimpan akses pada buku besar yang dioperasikan Oasis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.