Mengenal Bitcoin SV (BSV)

Bitcoin SV (BSV) muncul setelah hard fork dari blockchain Bitcoin Cash (BCH) pada tahun 2018, yang pada gilirannya bercabang dari blockchain BTC setahun sebelumnya.

Tujuan Bitcoin SV adalah untuk memenuhi visi asli dari protokol dan desain Bitcoin seperti yang dijelaskan dalam buku putih Satoshi Nakamoto, perangkat lunak klien Bitcoin awal, dan tulisan Satoshi yang dikenal. BSV bertujuan untuk menawarkan skalabilitas dan stabilitas sesuai dengan deskripsi asli Bitcoin sebagai sistem uang elektronik peer-to-peer, serta memberikan jaringan data terdistribusi yang dapat mendukung aplikasi blockchain tingkat perusahaan.

Untuk tujuan ini, ia telah menghapus batas ukuran blok buatan dan mengaktifkan kembali perintah Skrip dan kemampuan teknis lainnya yang secara historis dinonaktifkan atau dibatasi oleh pengembang protokol blockchain BTC. Hal ini memungkinkan jaringan untuk memproses puluhan ribu transaksi per detik sambil mempertahankan biaya transaksi yang sangat rendah untuk pembayaran mikro, selain menawarkan kemampuan canggih seperti token, kontrak pintar, komputasi, dan kasus penggunaan data lainnya.

Jaringan BSV unik dalam kapasitasnya untuk penskalaan on-chain tanpa batas sementara juga lebih selaras dengan desain asli Bitcoin daripada blockchain lainnya.

Penemu Bitcoin SV (BSV)

Perusahaan teknologi Blockchain nChain mengembangkan perangkat lunak simpul BSV dan secara teratur mengirimkan pembaruan protokol yang memulihkan fungsionalitas protokol Bitcoin asli. nChain sekarang menyediakan Tim Infrastruktur Bitcoin SV yang terus memajukan perangkat lunak node dan alat infrastruktur lainnya untuk jaringan BSV.

Kepala Ilmuwan nChain Craig Wright, yang mengaku sebagai Satoshi Nakamoto, telah menjadi pendukung BSV sejak perpecahan antara BCH dan BSV pada 2018, menyusul usulan perubahan protokol kontroversial oleh beberapa pengembang BCH.

Pengusaha Calvin Ayre juga merupakan advokat vokal untuk BSV dan secara teratur mencari peluang investasi di perusahaan dan proyek yang dibangun di blockchain.

Setelah BSV berpisah dari BCH, asosiasi industri nirlaba yang berbasis di Swiss yang dikenal sebagai Asosiasi Bitcoin dibentuk yang sekarang mendukung pertumbuhan global dan adopsi blockchain BSV dan mata uang digital. Pekerjaan Tim Infrastruktur Bitcoin SV di nChain dilakukan atas permintaan dan arahan dari Asosiasi Bitcoin.

Keunikan Bitcoin SV (BSV)

BSV berbeda dari versi Bitcoin lainnya dalam kepatuhannya pada protokol Bitcoin asli dan fokus pada mewujudkan visi untuk jaringan Bitcoin yang diuraikan dalam kertas putih Bitcoin dan tulisan Satoshi Nakamoto lainnya yang diketahui. Tidak seperti BTC, yang sekarang terutama berfungsi sebagai investasi atau penyimpan aset nilai, BSV bertujuan untuk menawarkan platform blockchain yang dapat diskalakan dan dapat digunakan untuk pembayaran yang efisien dan aplikasi data terdistribusi untuk pengguna konsumen, perusahaan, dan pemerintah.

Berkat ukuran bloknya yang tidak terbatas, BSV dapat menskalakan untuk memenuhi kekuatan pasar dan mengakomodasi tuntutan aplikasi dan jaringan pembayaran apa pun tanpa menggunakan solusi lapis kedua. Pada tahun 2021, jaringan BSV menambang blok level gigabyte (1000+ megabyte) pertama di dunia – mencapai hingga 2 GB pada Agustus 2021; sebagai perbandingan, 2 GB adalah 2000 kali batas blok 1MB dari jaringan BTC. Kapasitas blok jaringan BSV diperkirakan akan terus tumbuh lebih lanjut untuk mendukung lebih banyak volume transaksi dan kasus penggunaan data.

Bitcoin SV (BSV)

Dengan pengujian perangkat lunak node baru, Tim Infrastruktur BSV telah menunjukkan kemampuan jaringan BSV untuk menangani hingga 100.000 transaksi per detik dan mengharapkan kapasitas tersebut untuk ditampilkan di mainnet BSV dan tumbuh lebih tinggi lagi di masa mendatang. Dengan kemampuan ini, BSV menyaingi dan bertujuan untuk menggantikan kemampuan pemrosesan pembayaran platform seperti VISA dengan biaya yang lebih murah bagi pengguna.

BSV juga menawarkan platform yang dapat diskalakan dan siap produk untuk pengembang aplikasi blockchain, banyak di antaranya telah bermigrasi dari jaringan lain seperti Ethereum setelah menghadapi masalah penskalaan saat adopsi mereka meningkat. BSV mampu scaling bersama dengan adopsi pengguna, yang berarti pengembang dapat yakin bahwa biaya transaksi akan tetap rendah dan interaksi akan diproses dengan cepat.

Fungsionalitas BSV menarik bagi pengguna perusahaan dan pemerintah, dengan blockchain yang menawarkan platform yang efisien dan stabil untuk perusahaan dan agensi yang ingin bereksperimen atau membangun dengan teknologi blockchain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.