Mengenal MovieBloc (MBL)

MovieBloc (MBL) adalah platform distribusi film dan konten terdesentralisasi. Didirikan bersama oleh Chris Kang, Jeffrey Jin, dan Peter Kim, MovieBloc adalah proyek ICO terbalik yang didorong oleh platform streaming video Korea Pandora.tv.

Misi dan Visi

Misi MovieBloc (MBL) adalah untuk memecahkan masalah yang disebabkan oleh dominasi industri teater dan hiburan rumah oleh konglomerat dengan teknologi blockchain-nya. Kreator akan mendapatkan bagi hasil yang transparan, data penonton, dan kesempatan penyaringan yang setara; penonton akan mengakses beragam film dan konten, dan mendapatkan imbalan karena menyediakan kurasi, subtitle, dan materi pemasaran kepada komunitas. Saat ini, lebih dari 100 film dan drama telah diputar. Dalam jangka panjang, MovieBloc bertujuan untuk menciptakan ekosistem film terbesar yang berpusat pada peserta.

MovieBloc (MBL)

Pada Februari 2020, MovieBloc mengambil alih ‘Cobak’, layanan komunitas kripto di Korea dan layanan seluler yang menyediakan dompet kripto, komunitas, ticker real-time, berita, airdrop, dan layanan penjualan token. Pada Maret 2020, MovieBloc mendirikan MBL Media, sebuah perusahaan pengembangan IP konten. Ini akan melakukan pengembangan IP, produksi, dan manajemen hak cipta yang berpusat pada animasi dan konten film sebagai bisnis utamanya. Ahn Hong-ju, salah satu penasihat MovieBloc, telah ditunjuk sebagai CEO MBL Media.

Tanggal peluncuran

Proyek MovieBloc diluncurkan pada 5 Mei 2019 dengan mendaftar di Gate.io. MovieBloc telah terdaftar di beberapa bursa seperti Binance, Upbit, Bithumb, Coinone, Indodax, dan MXC dalam waktu satu tahun. Layanan resmi diluncurkan pada 31 Desember 2019.

Platform MovieBloc baru-baru ini dipindahkan ke mainnet Ontology.

Penggunaan Token

MBL, token MovieBloc, digunakan untuk kegiatan ekonomi dalam ekosistem: – Pengguna yang menonton konten premium (TVOD) – Pembuat yang membayar penerjemah – Pengguna yang menyumbang kepada peserta lain (pencipta, penerjemah) – Menghargai pengguna (laporan konten ilegal, peringkat film, ulasan film).

MBL mengalami lonjakan yang mengesankan selama bulan Maret tahun ini, mencatat perubahan 7 hari sebesar 349,1% pada tanggal 19 Maret, meningkatkan harga menjadi $0,021. MovieBlock melanjutkan relinya dan mencapai tertinggi sepanjang masa $0,04 pada 2 April 2021. Namun demikian, harga koin MBL sejak itu turun.

MBL sedang merencanakan adopsi internasional, menjalin kemitraan di Korea, tempat lahirnya proyek MBL, dan dengan Origine Films, sebuah perusahaan produksi film mapan yang berbasis di Prancis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.