Mengenal Moonbeam (GLMR)

Moonbeam (GLMR) adalah parachain smart kontrak yang kompatibel dengan Ethereum di Polkadot. Moonbeam memudahkan untuk menggunakan alat pengembang Ethereum yang populer untuk membangun atau menyebarkan kembali proyek Soliditas di lingkungan berbasis Substrat.

Moonbeam lebih dari sekadar implementasi EVM: ini adalah parachain yang sangat khusus yang mencerminkan RPC Web3 Ethereum, akun, kunci, langganan, log, dan banyak lagi. Platform Moonbeam memperluas set fitur Ethereum dasar dengan fitur tambahan seperti tata kelola on-chain, staking, dan integrasi cross-chain.

Kompatibilitas Ethereum Moonbeam tidak tertandingi:

  • Perubahan Minimal: pengembang dapat langsung menggunakan kontrak pintar Solidity yang ada, tanpa perlu menulis ulang atau mengonfigurasi ulang
  • Gunakan Alat Pengembang yang Ada: hubungkan alat populer seperti MetaMask, Hardhat, Waffle, Remix, dan Truffle melalui satu set lengkap titik akhir RPC Web3. Gunakan pustaka Javascript terkenal seperti Web3.Js atau Ethers.Js.
  • Akun, Alamat, dan Tanda Tangan Terpadu: gunakan akun Ethereum H160 Anda yang sudah ada & tanda tangan ECDSA untuk berinteraksi dengan Moonbeam
  • Manfaatkan Integrasi Terbanyak di Polkadot: gunakan nubuat, jembatan, dompet, dan alat lain yang ada yang sudah dibangun di Moonbeam

Moonbeam menyediakan integrasi dan konektivitas antara Parachains Polkadot serta dengan rantai lain seperti Ethereum dan Bitcoin melalui jembatan. Moonbeam dimulai pada tahun 2019 oleh Derek Yoo dari Pure Stake.

Penemu Moonbeam (GLMR)

Jaringan Moonbeam didirikan oleh Derek Yoo, CEO PureStake – sebuah platform yang menyediakan infrastruktur blockchain publik yang aman dan andal untuk pengembang, proyek, dan perusahaan aplikasi blockchain.

Stefan Mehlhorn, seorang spesialis dalam manajemen dan operasi perusahaan tahap awal, menjabat sebagai chief operating officer Moonbeam dan PureStake. Stefan sebelumnya bekerja dengan Samsung Pay, Candibell Inc., LoopPay, Permessa, Thinking Phone Network antara lain.

Katie Butler dan Nate Hamilton dari PureStake masing-masing mengepalai tim pemasaran dan pengembangan bisnis Jaringan Moonbeam.

Moonbeam (GLMR)

Keunikan Moonbeam (GLMR)

Moonbeam menawarkan lingkungan seperti Ethereum di atas Substrat (bukan solusi berbasis Geth). Hal ini memungkinkan pengembang menerapkan kembali kontrak pintar mereka yang ada dengan mudah, menggunakan alat dan integrasi yang sama yang telah mereka gunakan, tetapi juga memanfaatkan kerangka kerja Substrat modern tempat semua parachain Polkadot dibangun.

Jaringan Moonbeam memungkinkan pengembang dengan kontrak pintar berbasis Solidity atau Vyper untuk “menjadi multi-rantai” dan memperluas pengaruh mereka ke dalam ekosistem Polkadot. Blockchain Polkadot memastikan pembagian beban kerja yang mulus di lapisan baru.

Melalui Moonbeam, pengembang dapat mem-porting Ethereum DApps mereka yang ada ke Polkadot atau dengan mudah membuat aplikasi terdesentralisasi (dApps) baru tanpa izin menggunakan alat pengembangan Ethereum yang sudah dikenal. Alat di Moonbeam memastikan bahwa ada perubahan minimal saat dApps front-end dipindahkan antar rantai.

Dengan menggunakan Moonbeam, pengembang Ethereum (yang merupakan pasar terbesar dari pengembang blockchain yang ada) akan dapat melewati tantangan skalabilitas karena biaya dan kendala jaringan Ethereum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.