Mengenla Livepeer (LPT)

Livepeer (LPT) adalah protokol jaringan streaming video langsung pertama yang sepenuhnya terdesentralisasi. Platform ini bertujuan untuk menjadi alternatif berbasis blockchain yang layak dan efisien secara ekonomi untuk solusi penyiaran terpusat untuk semua perusahaan penyiar baru dan yang sudah ada.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang proyek ini, lihat penyelaman mendalam kami di Livepeer.

Sebagaimana dinyatakan dalam whitepaper Livepeer resmi, streaming video langsung dan industri penyiaran tumbuh dengan pesat, dan perusahaan ingin menaiki gelombang ini dan memperkenalkan desentralisasi ke lingkungan. Livepeer bertujuan untuk merampingkan proses penyiaran dengan mengizinkan produser untuk mengirimkan karya mereka di platform, mengurus pemformatan ulang dan mendistribusikan konten ke pengguna dan platform streaming.

Livepeer (LPT)

Pendiri Livepeer (LPT)

Livepeer (LPT) adalah protokol open-source, yang berarti bahwa pengembang dapat dengan bebas berkontribusi pada kode yang mendasarinya di GitHub. Livepeer Inc adalah badan hukum di balik platform Livepeer. Livepeer Inc didirikan oleh Doug Petkanics dan Eric Tang.

Doug Petkanics lulus dengan gelar di bidang ilmu komputer dari University of Pennsylvania pada tahun 2006. Sejak itu, ia telah menjadi bagian integral dari beberapa nama besar seperti Groupon dan Wildcard. Pada tahun 2006, ia bergabung dengan Accenture sebagai analis, dan pada tahun 2010 ia ikut mendirikan Hyperpublic, yang kemudian diakuisisi oleh Groupon. Pada 2013, Petkanics mendirikan Wildcard, platform penerbitan, dan browser web. Sejak 2016, ia menjadi pusat pengembangan Livepeer.

Eric Tang lulus dengan gelar di bidang teknik listrik dan komputer dari Universitas Carnegie Mellon. Pada tahun 2008, ia bergabung dengan Next Jump sebagai pengembang perangkat lunak, dan pada tahun 2010 ia menjadi manajer produk untuk Clickable. Pada 2010, ia bekerja sama dengan Doug Petkanics dan ikut mendirikan Hyperpublic. Sejak itu, keduanya telah bekerja sama di Wildcard dan kemudian di Livepeer.

Keunikan Livepeer (LPT)

Livepeer adalah proyek unik karena bertujuan untuk merevolusi industri penyiaran dengan menggunakan kekuatan teknologi blockchain. Platform open-source memungkinkan pengguna dan pengembang untuk berpartisipasi dalam pengelolaan dan peningkatan platform secara bebas. Kemampuan kamera digital yang berkembang untuk memproduksi konten video berkualitas tinggi mendorong pengembangan industri penyiaran, dan Livepeer bertujuan untuk lebih meningkatkan proses ini dengan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan keuntungan dari kekuatan komputasi terdesentralisasi dan insentif ekonomi kripto untuk bootstrap dan partisipasi.

Livepeer menjadi platform industri terkemuka, karena memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam berbagai cara. Platform ini menawarkan peluang untuk konsumsi konten bayar sesuai penggunaan, layanan video sosial penskalaan otomatis, jurnalisme langsung yang tidak dapat disensor, dan DApps yang mendukung video. Livepeer mengubah proses streaming video langsung dan sedang dalam perjalanan untuk menjadi pemimpin industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.