Mengenal Koin Waves (WAVES)

Koin Waves (WAVES) adalah platform blockchain multiguna yang mendukung berbagai kasus penggunaan termasuk decentralized applications (DApps) dan smart kontrak.

Diluncurkan pada Juni 2016 mengikuti salah satu penawaran koin awal (ICO) paling awal di industri cryptocurrency, Waves awalnya berangkat untuk meningkatkan platform blockchain pertama dengan meningkatkan kecepatan, utilitas, dan keramahan pengguna.

Platform ini telah mengalami berbagai perubahan dan menambahkan fitur spin-off baru untuk membangun desain aslinya.

Token asli Waves adalah WAVES, token pasokan tanpa tutup yang digunakan untuk pembayaran standar seperti hadiah blok.

Koin Waves (WAVES)

Penemu Koin Waves (WAVES)

Waves identik dengan pendirinya, ilmuwan kelahiran Ukraina Alexander Ivanov (juga dikenal sebagai Sasha Ivanov).

Sebelum membuat Waves, Ivanov sudah aktif di ruang cryptocurrency, setelah merilis Coinomat pertukaran instan yang sekarang sudah tidak berfungsi dan situs pengindeksan Cooleindex. Dia juga menciptakan versi awal stablecoin, CoinoUSD, yang terkait dengan dolar AS.

Ivanov aktif secara publik dalam promosi Waves, sering memberikan wawancara tentang platform dan tren di industri blockchain yang lebih luas.

Menurut literatur pemasaran Waves, perusahaan sekarang mempekerjakan lebih dari 180 orang di lokasi termasuk Moskow dan Swiss.

Keunikan Koin Waves (WAVES)

Sebagai salah satu penawaran pertama di bidangnya, Waves mulai meningkatkan platform dan produk blockchain awal.

Sejak awal, ini bertujuan untuk menarik calon klien bisnis yang ingin menggunakan blockchain untuk meningkatkan proses atau membuat layanan baru.

Waves mendukung smart kontrak dan pengembangan DApp, memastikan bahwa kecepatan dan kemudahan penggunaan melampaui persaingan pada saat itu.

Sejak itu, produk lain telah muncul, termasuk Gravity, jaringan lintas rantai dan oracle, dan platform yang berfokus pada keuangan terdesentralisasi (DeFi), Neutrino. Waves DEX adalah pertukaran cryptocurrency terdesentralisasi.

Pada tahun 2020, Waves mengumumkan bahwa platformnya akan dapat dioperasikan dengan jaringan Ethereum dengan merilis token WAVES sebagai aset standar ERC-20.

Keamanan Koin Waves (WAVES)

Sebagai salah satu penawaran pertama di bidangnya, Waves mulai meningkatkan platform dan produk blockchain awal.

Waves menggunakan algoritma proof-of-stake yang dimodifikasi yang disebut WavesNG. Teknologi ini didasarkan pada Bitcoin-NG, proposal penskalaan oleh advokat Bitcoin terkenal, pengembang Cornell University Emin Gün Sirer

Waves menyoroti bahwa kodenya adalah open source, memungkinkan lebih banyak kepercayaan dan kemudahan pemeliharaan daripada solusi blockchain perusahaan sumber tertutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.