Apa itu Alt Season?

Alt Season adalah bagian dari siklus pasar cryptocurrency menyeluruh di mana banyak altcoin “moon” (harga naik dengan cepat) terhadap dolar dan Bitcoin sekaligus (misalnya, akhir Desember 2017 – awal Januari 2018).

Secara umum, altcoin cenderung berada dalam kondisi bearish atau naik terus-menerus, baik harga melayang atau turun. Kemudian, sesekali, satu atau dua alt akan mengejar tren naik (umumnya pump). Namun, seringkali (seperti sekali atau dua kali setahun jika kita beruntung) semua alt akan “moon” sekaligus atau secara berurutan untuk waktu yang lama (misalnya seminggu, beberapa minggu, atau bahkan satu atau dua bulan) .

Durasi siklus pasar ini bervariasi, berlangsung dari beberapa hari hingga beberapa bulan. Akibat ketidakpastian ini, banyak investor yang berusaha memaksimalkan keuntungannya selama ini. Tingkat dan intensitas kenaikan harga selama alt season juga sangat bervariasi. Selama pertengahan Desember 2017 hingga awal Januari 2018. Beberapa altcoin meningkat sebanyak 20 hingga 100 kali lipat dari nilai musim pra-alt mereka.

Alt season

Periode di mana semua altcoin berjalan bersama terkadang disebut alt season oleh pedagang/investor cryptocurrency di media sosial.

Ketika musim alt terjadi, altcoin cenderung mengungguli Bitcoin dan Dolar. Jika Anda mencari tanda-tanda awal musim alt, lihat aksi harga alt teratas seperti Ripple dan Ether (dapat berubah). Anda juga biasanya dapat mencari perbedaan dalam kapitalisasi pasar Bitcoin dan alt, dan Anda juga dapat melihat tren dominasi pasar BTC.

Secara umum orang ingin keluar dari crypto atau di BTC daripada alts jika bukan musim alt. Yang mengatakan, musim alt bisa datang dengan cepat, dan alt perdagangan bisa menguntungkan di musim apa pun, jadi Anda akan menemukan banyak orang di alt selama musim sepi juga. Usahakan jangan FOMO ke atas dan HODL ke alt season.

Altcoin umumnya datang dengan rasio hadiah yang lebih tinggi daripada investasi dengan kapitalisasi lebih besar lainnya. Dengan demikian, altcoin dapat menghasilkan keuntungan yang luar biasa dalam waktu yang sangat singkat. Namun, ini tidak selalu terjadi. Secara historis, resep sempurna untuk Musim Altcoin menggabungkan Bitcoin baru-baru ini, FOMO ritel (Fear Of Missing Out), dan gelombang adopsi kripto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.