Mengenal Koin The Graph (GRT)

Koin The Graph (GRT) adalah protokol pengindeksan untuk meminta data untuk jaringan seperti Ethereum dan IPFS. Mendukung banyak aplikasi di DeFi dan ekosistem Web3 yang lebih luas. Siapa pun dapat membangun dan menerbitkan API terbuka, yang disebut subgraf. Yang dapat dikueri oleh aplikasi menggunakan GraphQL untuk mengambil data blockchain. Ada layanan yang dihosting dalam produksi yang memudahkan pengembang untuk mulai membangun The Graph dan jaringan terdesentralisasi akan diluncurkan akhir tahun ini. Graph saat ini mendukung data pengindeksan dari Ethereum, IPFS dan POA, dengan lebih banyak jaringan segera hadir.

Hingga saat ini, lebih dari 3.000 subgraf telah digunakan oleh ribuan pengembang, untuk DApps seperti Uniswap, Synthetix, Aragon, AAVE, Gnosis, Balancer, Livepeer, DAOstack, Decentraland, dan banyak lainnya. Penggunaan Grafik telah tumbuh lebih dari 50% MoM dan mencapai lebih dari 7 miliar kueri selama bulan September 2020.

The Graph memiliki komunitas global.Termasuk lebih dari 200 Node Pengindeks di testnet dan lebih dari 2.000 Kurator dalam Program Kurator per Oktober 2020. Untuk mendanai pengembangan jaringan, The Graph mengumpulkan dana dari anggota komunitas, VC strategis. Dan individu berpengaruh di blockchain komunitas termasuk Coinbase Ventures, DCG, Framework, ParaFi Capital, CoinFund, DTC, Multicoin, Reciprocal Ventures, SPC, Tally Capital, dan lainnya. Graph Foundation juga berhasil menyelesaikan Penjualan GRT publik dengan partisipasi dari 99 negara (tidak termasuk AS). Hingga November 2020, The Graph telah mengumpulkan ~$25 juta.

The Graph (GRT)

Penemu Koin The Graph (GRT)

Tim Graph mencakup para profesional dari Yayasan Ethereum, OpenZeppelin, Decentraland, Orchid, MuleSoft yang mengarah ke IPO dan akuisisi oleh Salesforce, Puppet, Redhat, dan Barclays.

Tim pendiri awal termasuk Yaniv Tal (pemimpin proyek), Brandon Ramirez (pemimpin penelitian) dan Jannis Pohlmann (pemimpin teknologi).

Para pendiri memiliki latar belakang teknik dan telah bekerja bersama selama 5-8 tahun. Tal dan Ramirez belajar teknik elektro di USC dan bekerja bersama di MuleSoft, sebuah perusahaan alat pengembang API yang menjalani IPO dan dijual ke SalesForce.

Mereka sebelumnya mendirikan startup alat pengembang bersama dan telah menghabiskan sebagian besar karir mereka bekerja untuk mengoptimalkan tumpukan API. Pada startup terakhir mereka, para pendiri membangun kerangka kerja khusus pada basis data yang tidak dapat diubah yang disebut Datomic. Graph lahir dari visi ini untuk membuat API dan akses data yang tidak dapat diubah, menggunakan bahasa kueri GraphQL

Keunikan Koin Graph (GRT)

Graph bekerja untuk membawa infrastruktur publik terdesentralisasi yang andal ke pasar arus utama. Untuk memastikan keamanan ekonomi The Graph Network dan integritas data yang ditanyakan, peserta menggunakan Graph Token (GRT). GRT adalah token kerja yang dikunci oleh Pengindeks, Kurator, dan Delegator untuk menyediakan layanan pengindeksan dan kurasi ke jaringan.

GRT akan menjadi token ERC-20 pada blockchain Ethereum, yang digunakan untuk mengalokasikan sumber daya dalam jaringan. Pengindeks, Kurator, dan Delegator Aktif dapat memperoleh penghasilan dari jaringan sebanding dengan jumlah pekerjaan yang mereka lakukan dan saham GRT mereka. Pengindeks mendapatkan imbalan pengindeksan (penerbitan baru) dan biaya kueri. Sementara Kurator mendapatkan sebagian dari biaya kueri untuk subgraf yang mereka tandai. Delegator mendapatkan sebagian dari pendapatan yang diperoleh Pengindeks yang mereka delegasikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.