Mengenal Koin Just (JST)

Koin Just (JST) adalah ekosistem decentralized finance (DeFi) baru yang populer untuk blockchain TRON. Produk ini adalah seluruh rangkaian produk yang sebagian besar berpusat di sekitar platform pinjaman stablecoin terdesentralisasi dengan nama JustStable.

Platform diluncurkan pada Agustus 2020 setelah initial exchange offering (IEO) pada platform Poloniex LaunchBase awal tahun yang sama, tetapi token tata kelola asli platform (JST) telah beredar sejak Mei 2020.

Koin Just (JST)

Ini adalah ekosistem dua token yang dibangun di sekitar token USDJ dan JUST (JST). USDJ adalah stablecoin multi-jaminan yang nilainya dipatok dengan nilai dolar AS (USD). Sedangkan JST memiliki berbagai fungsi di platform — membayar bunga. Membantu memelihara platform dan berpartisipasi dalam tata kelolanya, membantu menetapkan parameter seperti suku bunga (biaya stabilitas) dan rasio agunan minimum.

Untuk mendapatkan USDJ di JUST, pedagang perlu menyetorkan agunan dalam bentuk token tertentu — termasuk TRON (TRX). TRX berganti token PTRX sebagai agunan yang membentuk posisi hutang yang dijaminkan (CDP). Tergantung pada jumlah setoran agunan, pengguna kemudian dapat mencetak dan menarik USDJ, yang kemudian harus lunas untuk mendapatkan kembali agunan awal.

Rancangan awal platform ini adalah sebagai penyedia hub produk DeFi yang adil dan tanpa batas, bagi pemilik TRON.

Penemu Just (JST)

Pengelola Ekosistem Koin Just (JST) adalah JUST Foundation, yang mencakup individu dari Alibaba, Tencent, IBM. Sementara tim analisis keuangan JUST berasal dari “beberapa bank investasi global” menurut situs web proyek.

Beberapa individu yang paling menonjol termasuk Terance F (ahli blockchain dan mantan karyawan Barclays dan IBM), Elvis Zhang (pengembang senior dan peneliti blockchain berpengalaman), C Wu (spesialis dalam dompet dan bursa) dan GL Kong (seorang ahli dompet dan bursa berpengalaman). insinyur blockchain dan pengadopsi kripto awal).

Nama lengkap dan profil sebagian besar tim JUST tidak tersedia bagi publik. Namun, tampaknya proyek tersebut tumpang tindih dengan tim pengembangan TRON. Pengumuman platform tersebut oleh CEO dan pendiri TRON Justin Sun, dan telah menerima dukungan teknis dan keuangan dari TRON.

Keunikan Just (JST)

Tidak seperti kebanyakan platform DeFi lainnya. JUST tidak hanya ingin menawarkan satu produk yang menawarkan utilitas untuk sebagian kecil pengguna DeFi. Sebagai gantinya, ia mencoba membangun seluruh rangkaian produk yang mencakup berbagai kasus penggunaan DeFi. Membentuk fondasi ekosistem DeFi yang lengkap di TRON.

Pada Januari 2021, ekosistem JUST terdiri dari lima produk berbeda, dengan rancangan untuk saling beroperasi dan memberikan utilitas tambahan kepada pengguna.

  • JustStable: platform stablecoin multi-jaminan unggulan JUST yang terdesentralisasi.
  • JustLend: Protokol pasar uang bertenaga TRON yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan likuiditas ke kumpulan pinjaman dan mengambil pinjaman cryptocurrency berbunga rendah.
  • JustSwap: Platform pembuat pasar otomatis (AMM) yang untuk pertukaran token TRC-20 tanpa kepercayaan dan pembuatan kumpulan likuiditas tanpa izin.
  • JustLink: Sistem oracle terdesentralisasi pertama untuk jaringan TRON — untuk memasok kontrak pintar dengan data dunia nyata secara aman.
  • Cross-chain tokens: Aset dari blockchain lain, termasuk Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH) dan Litecoin (LTC), yang punya relasi token di TRON dan berjalan dalam ekosistem JUST.

1 Komentar

  1. Apakah jst layak untuk dihold dibanding defi lainnya. Apa menurut admin defi yang aman dan menjanjikan untuk kedepannya. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.