Mengenal Koin Hedera Hashgraph (HBAR)

Koin Hedera Hashgraph (HBAR) adalah jaringan publik yang memungkinkan individu dan bisnis untuk membuat aplikasi terdesentralisasi yang kuat (DApps).

Ini dirancang untuk menjadi sistem yang lebih adil dan lebih efisien yang menghilangkan beberapa batasan yang dihadapi platform berbasis blockchain yang lebih lama — seperti kinerja yang lambat dan ketidakstabilan.

Itu didanai melalui initial coin offeringl (ICO) pada Agustus 2018 dan pertama kali meluncurkan akses terbuka ke mainnetnya lebih dari setahun kemudian pada September 2019. Sebagai bagian dari ICO, investor dapat membeli token utilitas asli (HBAR) platform. dengan harga serendah mungkin.

Token HBAR memiliki peran ganda dalam jaringan publik Hedera.

Pertama dan terpenting, HBAR bahan bakar yang menggerakkan layanan Hedera, seperti kontrak pintar, penyimpanan file, dan transaksi reguler. Kedua, ini digunakan untuk membantu mengamankan jaringan, karena pengguna HBAR dapat mempertaruhkan token mereka untuk membantu menjaga integritas platform.

Koin Hedera Hashgraph (HBAR)

Penemu Koin Hedera Hashgraph (HBAR)

Hedera Hashgraph memiliki dua pendiri: Dr. Leemon Baird dan Mance Harmon.

Dr. Leemon Baird sebagai investor dari algoritma konsensus terdistribusi hashgraph dan saat ini bekerja sebagai kepala ilmuwan Hedera.

Sebelum mendirikan Hedera Hashgraph, Baird mengumpulkan lebih dari satu dekade pengalaman dalam berbagai ilmu komputer dan peran keamanan dan sebelumnya bekerja sebagai ilmuwan peneliti senior di Academy Center oleh Cyberspace Research. Dia juga memegang posisi salah satu pendiri dan CTO di Swirlds Inc., sebuah platform untuk membangun DApps.

Di sisi lain, Mance Harmon adalah CEO Hedera dan eksekutif teknologi berpengalaman serta pengusaha berpengalaman. Harmon memiliki sekitar dua dekade pengalaman memegang peran eksekutif di perusahaan terkemuka — banyak di antaranya berada di industri keamanan TI. Seperti Dr. Leemon Baird, Mance Harmon juga memegang posisi kedua di Swirlds Inc., sebagai salah satu pendiri dan CEO.

Selain para pendiri, tim kepemimpinan Hedera juga terdiri lebih dari selusin individu, banyak di antaranya memiliki karir yang cemerlang.

Keunikan Koin Hedera Hashgraph (HBAR)

Tidak seperti kebanyakan platform cryptocurrency lainnya, Hedera Hashgraph tidak dibangun di atas blockchain konvensional. Sebagai gantinya, ia memperkenalkan jenis teknologi buku besar terdistribusi yang benar-benar baru yang dikenal sebagai Hashgraph.

Teknologi ini memungkinkannya untuk meningkatkan banyak alternatif berbasis blockchain di beberapa area utama, termasuk kecepatan, biaya, dan skalabilitas. Transaksi Hedera memiliki biaya transaksi rata-rata hanya $0,0001 USD dan biasanya mencapai final dalam waktu kurang dari lima detik. Secara keseluruhan, Hedera Hashgraph mengklaim dapat menangani lebih dari 10.000 transaksi per detik (TPS) — dibandingkan dengan sekitar 5-20 untuk sebagian besar blockchain berbasis proof-of-work (PoW).

Platform ini menawarkan beberapa layanan jaringan utama. Ini termasuk:

  • Layanan token yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengonfigurasi dan mencetak token yang dapat dipertukarkan dan tidak dapat dipertukarkan (NFT) di Hedera hanya dengan beberapa baris kode.
  • Layanan konsensus yang bertindak sebagai lapisan kepercayaan untuk aplikasi atau jaringan apa pun yang memerlukan log peristiwa yang aman dan dapat diverifikasi.
  • Alat kontrak pintar yang memungkinkan pengembang membangun aplikasi terdesentralisasi yang kuat dan efisien.
  • Layanan penyimpanan file terdesentralisasi dengan fitur termasuk bukti penghapusan, mutabilitas terkontrol, dan kedaluwarsa file berbasis waktu.

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.