Mengenal Koin Golem (GLM)

Koin Golem (GLM) adalah jaringan komputasi terdesentralisasi, cara baru mendistribusikan daya komputasi yang berlebihan kepada mereka yang membutuhkannya, sesuai permintaan. Pada tanggal 28 April 2016 Pabrik Golem mengumumkan Proyek Golem. Peluncuran pada jaringan mainnet terlaksana pada tanggal 10 April 2018. Hal ini menciptakan jaringan peer-to-peer di mana pengguna bergabung secara setara untuk membeli dan menjual komputasi, karena membagi tugas rumit menjadi subtugas yang lebih kecil di jaringan. Di Golem tidak ada otoritas pusat dan tidak ada pengguna yang lebih atau kurang penting dari yang lain.

Token untuk pembayaran perhitungan di jaringan adalah GNT atau Token Jaringan Golem. Token ini penggerak utama pada jaringan GLM. Sebagai Pemohon, Anda menetapkan tawaran sejumlah GNT yang bersedia Anda bayarkan agar tugas Anda selesai. Sebagai Penyedia, Anda mendapatkan GNT dengan menghitung tugas untuk Pemohon. Anda dapat mengatur ambang harga minimum dan maksimum di pengaturan Anda.

Koin Golem (GLM)

Alat Golem meliputi:

  • SDK Golem yang mencakup tutorial Pemohon dan Penyedia
  • Lingkungan Eksekusi (mis. Wasm, VM, SGX stack)
  • Python, JavaScript, dan API Karat
  • Daftar sumber daya, tautan, proyek, alat, dan aplikasi yang dikuratori komunitas di Golem!

Sejarah Permulaan Jaringan Golem

Pabrik Golem berdiri di Swiss pada tahun 2016 oleh Julian Zawistowski, Andrzej Regulski, Piotr Janiuk, Aleksandra Skrzypczak

Ide untuk Koin Golem (GLM) pertama kali muncul selama DevCon 0 pada November 2014. Platform terdesentralisasi ini bertujuan untuk menjadi lingkungan bebas proxy dan tahan sensor pertama untuk proyek intensif komputer di seluruh dunia. Setelah memperkenalkan konsep ini di DevCon 0, tim bekerja tanpa lelah untuk mengembangkan Jaringan Golem, meluncurkan acara crowdfunding publik pada 11 November 2016.

Pada tahun 2019, berdasarkan pembelajaran kolektif mereka, tim menyadari bahwa mereka membutuhkan arsitektur yang benar-benar baru untuk membangun platform yang lebih menyeluruh untuk komputasi terdistribusi umum. Hal ini pada akhirnya menghasilkan arsitektur baru yang lebih baik dan pendekatan bangunan baru yang dirancang untuk memberi pengguna kemungkinan tak terbatas dalam hal membuat di atas Golem.

Selama tahun 2020, tim Jaringan Golem bertugas untuk membangun protokol, arsitektur, dan basis kode yang benar-benar baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.