Mengenal Koin Compound (COMP)

Koin Compound (COMP) adalah protokol peminjaman DeFi yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan bunga atas cryptocurrency mereka . Dengan menyetorkannya ke salah satu dari beberapa kumpulan yang didukung oleh platform.

Ketika pengguna menyimpan token ke Compound pool, mereka menerima cToken sebagai imbalannya. CToken ini mewakili saham individu di pool dan dapat digunakan untuk menebus cryptocurrency yang mendasar. Yang awalnya disetorkan ke dalam pool kapan saja. Misalnya, dengan menyetor ETH ke dalam pool, Anda akan menerima cETH sebagai imbalannya. Seiring waktu, nilai tukar cToken ini ke aset dasar meningkat, yang berarti Anda dapat menebusnya dengan lebih banyak aset dasar daripada yang Anda masukkan pada awalnya,ini adalah bagaimana bunga didistribusikan.

Di sisi lain, peminjam dapat mengambil pinjaman yang dijamin dari Compound pool mana pun dengan menyetorkan agunan. Rasio loan-to-value (LTV) bervariasi berdasarkan aset agunan, tetapi saat ini berkisar antara 50 hingga 75%. Tingkat bunga yang dibayarkan bervariasi menurut aset yang dipinjam dan peminjam dapat menghadapi likuidasi otomatis jika agunan mereka jatuh di bawah ambang batas pemeliharaan tertentu.

Penemu Koin Compound (COMP)

Compound didirikan pada tahun 2017 oleh Robert Leshner dan Geoffrey Hayes. Keduanya sebelumnya bekerja dalam peran penting di Postmates layanan pengiriman makanan online. Keduanya terus memegang posisi eksekutif di Compound Labs inc. Perusahaan pengembangan perangkat lunak di belakang protokol Compound, dengan Leshner saat ini menjabat sebagai CEO, sementara Hayes adalah CTO.

Meskipun kedua pendiri memiliki pengalaman mendirikan perusahaan yang sukses, Robert Leshner, khususnya, sangat aktif dalam membantu menumbuhkan ruang blockchain. Dan telah berinvestasi secara publik di platform kripto populer termasuk Argent Wallet, Opyn, dan Blockfolio.

Koin Compound (COMP)

Keunikan Koin Compound (COMP)

Menurut Compound, sebagian besar cryptocurrency duduk diam di platform pertukaran, tidak melakukan apa pun untuk pemegangnya. Compound ingin mengubah ini dengan platform pinjaman terbukanya, yang memungkinkan siapa saja yang menyetorkan token Ethereum yang didukung untuk dengan mudah mendapatkan bunga atas saldo mereka atau mengambil pinjaman yang dijamin semuanya dengan cara yang sepenuhnya tanpa kepercayaan.

Tata kelola komunitas Compound membedakannya dari protokol serupa lainnya. Pemegang token tata kelola asli platform COMP dapat mengusulkan perubahan pada protokol, berdebat, dan memilih apakah akan menerapkan perubahan yang disarankan oleh orang lain. Tanpa keterlibatan apa pun dari tim Compound. Ini dapat mencakup memilih mata uang kripto mana yang akan ditambahkan dukungan, menyesuaikan faktor agunan, dan membuat perubahan pada cara token COMP didistribusikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.