Mengenal Horizen (ZEN)

Horizen (ZEN) adalah jaringan blockchain tanpa pengetahuan yang didukung oleh infrastruktur node terbesar di industri. Interoperabilitas Blockchain diaktifkan oleh protokol Zendoo, yang menggunakan verifikasi SNARK dan memungkinkan fleksibilitas lengkap dalam jenis sidechain, konsensus, kecepatan, dan privasi. Verifikasi kriptografi dari rantai jaringan menawarkan skala besar, dan jaringan saat ini mendukung hingga 10.000 sidechain dengan batas throughput 10.000.000 TPS.

Zendoo menjadikan Horizen jaringan blockchain tanpa izin. Pengembang dapat menyebarkan blockchain mereka dalam ekosistem menggunakan berbagai SDK. Set SDK pertama, Blaze dan Latus, menyebarkan blockchain berdasarkan protokol bukti kepemilikan Ouroboros yang terbukti aman dari IOHK. Blaze menawarkan rantai berkecepatan tinggi yang mendeklarasikan sertifikasi mereka sendiri dan dapat menjalankan hingga 1.000 TPS, sementara Latus menggunakan komposisi SNARK rekursif untuk desentralisasi penuh. Rangkaian SDK berikutnya akan mencakup integrasi EVM untuk kompatibilitas kontrak cerdas Ethereum.

Cryptocurrency asli Horizen, ZEN, adalah koin PoW yang dapat ditambang yang saat ini diperdagangkan di bursa utama, termasuk Coinbase, Bittrex, dan Binance. ZEN dapat dipertaruhkan untuk berpartisipasi dalam hampir 50.000 jaringan node penuh Horizen.

Penemu Horizen (ZEN)

Pendiri Horizen adalah Rob Viglione dan Rolf Versluis.

Rob Viglione adalah salah satu pendiri dan CEO Horizen Labs serta salah satu pendiri dan pemimpin tim Zen Blockchain Foundation. Dia memegang gelar Ph.D. di bidang Keuangan, MBA di bidang Keuangan dan Pemasaran, dan Sarjana di Fisika & Matematika Terapan. Selain itu, Rob telah menjadi penasihat untuk beberapa proyek blockchain paling transformasional secara global, termasuk Aave, dan dia sebelumnya bekerja sebagai ilmuwan di industri luar angkasa.

Rolf Versluis adalah salah satu pendiri dan penasihat eksekutif Zen Blockchain Foundation. Dia adalah pemilik bisnis yang berpengalaman di industri TI dan memiliki operasi pertambangan skala menengah. Di masa lalu, Rolf bekerja di Cisco Systems, industri semikonduktor, dan sebagai perwira terlatih nuklir di pasukan Kapal Selam AS.

Horizen (ZEN)

Jane Lippencott adalah anggota tim pendiri dan rekan penulis buku putih asli. Dia sekarang menjadi mitra di a16z Crypto, unit aset digital dari raksasa investasi ventura Andreessen Horowitz, dan sebelumnya adalah rekanan di Winklevoss Capital. Jane adalah VC Cohort 2021 di All Rise, penasihat di Teller Finance, dan mentor di Open Web Collective, serta mentor di Celo dan Katapult Accelerator. Dia adalah kontributor di Nakamoto.com. Dia bekerja sebagai mentor di Blockchain for Social Impact Coalition (BSIC), seorang mentor di dLab dan seorang mentor di Ethereum Classic Labs, seorang penasihat di Unbounded Capital, seorang mentor di Techstars, dan merupakan anggota Dewan di Cord.

Keunikan Horizen (ZEN)

Horizen dikenal karena keahliannya dalam teknologi blockchain tanpa pengetahuan. Tim mereka telah membuat beberapa kemajuan dalam ruang kriptografi, termasuk perpustakaan alat privasi tanpa pengetahuan mereka, yang disebut Ginger-Lib, dan untuk merilis salah satu solusi skalabilitas berbasis nol pengetahuan pertama.

Jaringan blockchain mereka menyediakan solusi sidechain unik yang memungkinkan pengembang untuk membangun blockchain mereka sendiri yang dapat diskalakan dengan kemampuan untuk mendukung puluhan ribu transaksi per detik sambil mempertahankan desentralisasi sejati di puluhan ribu node. Horizen juga menawarkan fitur privasi opsional yang unik.

Horizen adalah ekosistem blockchain tanpa pengetahuan yang sepenuhnya terdesentralisasi yang menawarkan skalabilitas besar dan fitur privasi opsional. Horizen menghadirkan Zendoo, sistem sidechain yang memungkinkan penyebaran ribuan sidechain independen yang berkomunikasi dengan mainchain dan satu sama lain.

Transaksi Blockchain diverifikasi oleh node jaringan, yang membutuhkan daya komputasi yang signifikan. Inilah sebabnya mengapa sebagian besar jaringan blockchain memiliki batasan jumlah transaksi yang dapat mereka proses pada waktu tertentu. Namun, pengembang di Horizen dapat mengoperasikan lebih dari 10.000 blockchain independen secara bersamaan sambil menangani hingga 10 juta transaksi per detik di semua sidechains (rata-rata TPS 1.000 per rantai). Ini sebagian besar karena jaringan simpul Horizen menjadi salah satu jaringan terbesar dan terdistribusi di industri. Ini memungkinkan jaringan mereka terdesentralisasi sepenuhnya sambil mempertahankan throughput yang tinggi untuk transaksi di seluruh jaringan.

Horizen terdesentralisasi pada tingkat teknis dan bergerak menuju desentralisasi penuh pada tingkat tata kelola dengan inisiatif seperti Proposal Peningkatan Zen dan Dewan Komunitas Horizen. Horizen menggunakan proses ZenIP untuk menstandardisasi proses menyarankan perubahan besar pada basis kode dan ekosistem Horizen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.