Mengenal Groestlcoin (GRS)

Groestlcoin (GRS) adalah proof of work cryptocurrency yang dibuat pada tahun 2014. Dirancang untuk penggunaan sehari-hari, Groestlcoin memiliki waktu blok rata-rata satu menit, berbeda dengan sepuluh Bitcoin. Akibatnya, ia memiliki total pasokan maksimum yang akan mencapai 105 juta koin, berbeda dengan 21 juta untuk Bitcoin. Ide utama pembuatan Groestlcoin adalah untuk membuat model pembayaran elektronik yang murni berdasarkan bukti matematis. Ini menggunakan sistem bukti kerja (POW) untuk memfasilitasi transaksi uang online yang aman. Ini adalah sistem yang independen dari pengaruh otoritas terpusat.

Bagaimana cara kerjanya?

Groestlcoin (GRS) ditambang menggunakan algoritma Groestl. Groestl terpilih sebagai salah satu dari lima finalis kompetisi fungsi hash NIST. Ini menggunakan S-box yang sama dengan AES dalam konstruksi khusus. Cryptocurrency beroperasi sebagai perangkat lunak open source pada model peer-to-peer (transaksi terjadi langsung antara pembayar dan penerima pembayaran). Ini berarti bahwa tidak ada perantara tepercaya seperti bank atau PayPal yang diperlukan untuk memverifikasi detail pengirim dan penerima. Sebaliknya, transaksi diverifikasi oleh node (jaringan komputer/pengguna tersebar secara global) dan dicatat dalam buku besar terbuka.

Groestlcoin (GRS)

Apa tujuannya untuk dipecahkan?

Dengan periode blok yang lebih pendek dari Bitcoin, Groestlcoin bertujuan untuk menjadi lebih fungsional untuk pembayaran sehari-hari. Pedagang tidak perlu menunggu 10 menit untuk mengonfirmasi apakah mereka telah menerima pembayaran atau belum. Pengurangan intensitas hashrate juga memberi Groestlcoin peluang untuk ditambang oleh individu dengan daya komputasi yang lebih rendah. Namun, perusahaan dan tim telah membuat ASIC untuk Groestlcoin, meskipun dengan biaya yang lebih tinggi daripada membuat ASIC untuk Bitcoin. Bukan hanya garpu sederhana, Groestlcoin juga bekerja untuk mengadopsi perkembangan dan tambahan yang terinspirasi dari diskusi seputar jaringan Bitcoin, dan sebenarnya merupakan salah satu pengadopsi pertama untuk beberapa fitur utama seperti Segregated Witness (SegWit) dan Lightning Network.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.