Mengenal Frontier (FRONT)

Frontier (FRONT) adalah agregator keuangan terdesentralisasi (DeFi) chain-agnostik. Proyek ini bertujuan untuk menambahkan dukungan DeFi ke beberapa blockchain, termasuk BandChain (BAND), Ethereum (ETH), Binance Smart Chain (BSC) dan Harmony (ONE).

Aplikasi Frontier memungkinkan pengguna untuk mengelola staking, posisi DeFi, pertukaran aset dengan nilai terbaik, penambangan likuiditas, dan pembuatan dan pemantauan posisi hutang yang dijaminkan (CDP).

Singkatnya, Frontier menghadirkan fungsi inti DeFi kepada pengguna, terlepas dari platform yang mereka gunakan.

Frontier memulai pengembangan pada April 2019, dan platform beta diluncurkan pada November 2019.

Pada Agustus 2020, Frontier mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan $ 1,85 juta dalam pendanaan awal dari banyak investor, termasuk Alameda Research, CoinGecko, FTX, NGC Ventures, dan banyak lagi. Daftar token pertama FRONT, cryptocurrency asli Frontier, berlangsung pada September 2020.

Penemu Frontier (FRONT)

Frontier memiliki tim yang beranggotakan minimal 15 orang yang tersebar di seluruh dunia. Co-founder dari proyek ini adalah Ravindra Kumar, Palash Jain dan Vetricelvan Jeyapalpandy.

Kumar adalah CEO Frontier dan penasihat teknologi di THORChain. Dia adalah kontrak cerdas dan pengembang Android dengan pengalaman lebih dari sembilan tahun. Dia telah mengerjakan lebih dari 50 aplikasi seluler, termasuk Care.com, Cleartrip.com, dan Fueled.com. Kumar juga bekerja sebagai chief technology officer (CTO) untuk Woodstock Fund dan InstaDapp, infrastruktur perbankan terdesentralisasi yang menawarkan dukungan untuk protokol DeFi.

Palash Jain adalah CMO Frontier dengan pengalaman lebih dari tiga tahun di bidang blockchain. Dia telah bekerja dengan BitMax, Matic, IOST dan Lambda, di mana dia menjabat sebagai manajer komunikasi. Dia memegang gelar sarjana teknologi di bidang teknik komputer dari Global Academy of Technology.

Vetricelvan Jeyapalpandy, CTO Frontier, memiliki rekam jejak dalam pengembangan seluler dan web. Dia adalah konsultan di Care.com selama lebih dari tujuh tahun dan bekerja sebagai insinyur front-end untuk Cleartrip.com. Ia meraih gelar sarjana teknologi di bidang teknik kimia dari Kongu Engineering College.

Keunikan Frontier (FRONT)

Frontier bertujuan untuk memecahkan masalah fragmentasi dalam sektor DeFi. Isolasi yang signifikan ada dalam hal bertukar, meminjam, meminjamkan, mempertaruhkan, dan menyediakan likuiditas. Frontier bertujuan untuk mengatasi tantangan ini dengan menggabungkan beberapa aplikasi DeFi di satu lokasi.

Frontier mengklaim bahwa dompet non-penahanan sebagian besar cocok untuk menyimpan aset kripto tetapi tidak dapat digunakan untuk DeFi. Ini memaksa pengguna untuk mengunduh banyak dompet dalam upaya untuk berpartisipasi dalam satu ekosistem. Frontier mengintegrasikan beberapa dompet seperti Metamask, FortMatic, Coinbase Wallet, Trust Wallet, dan imToken. Penggunanya tidak perlu mentransfer aset kripto mereka di antara dompet yang berbeda untuk berpartisipasi dalam DeFi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.