Mengenal Filecoin(FIL)

Filecoin(FIL) adalah sistem penyimpanan terdesentralisasi yang bertujuan untuk “menyimpan informasi terpenting umat manusia.” Proyek ini mengumpulkan $ 205 juta dalam Initial Coin Offering (ICO) pada tahun 2017. Dan awalnya merencanakan tanggal peluncuran pada pertengahan 2019. Namun, tanggal peluncuran untuk mainnet Filecoin mundur hingga blok 148.888, yang diharapkan pada pertengahan Oktober 2020.

Proyek ini pertama kali dijelaskan pada tahun 2014 sebagai lapisan insentif untuk Interplanetary File System (IPFS), jaringan penyimpanan peer-to-peer. Filecoin adalah protokol terbuka dengan basis blockchain yang mencatat komitmen peserta jaringan. Dan seluruh transaksi menggunakan FIL, mata uang asli untuk proyek ini. Blockchainnya berdasarkan pada proof-of-replication dan proof-of-spacetime.

Founders Filecoin(FIL)

Filecoin didirikan oleh Juan Benet, yang juga menciptakan Interplanetary File System. Benet adalah seorang ilmuwan komputer Amerika yang belajar di Universitas Stanford. Setelah mendirikan Protocol Labs pada Mei 2014, ia menghadiri Y Combinator pada musim panas 2014 dengan tujuan mendukung IPFS dan Filecoin, serta proyek lainnya

Keunikan Filecoin (FIL)

Filecoin bertujuan untuk menyimpan data secara terdesentralisasi. Tidak seperti perusahaan penyimpanan cloud seperti Amazon Web Services atau Cloudflare, yang rentan terhadap masalah sentralisasi, Filecoin memanfaatkan sifatnya yang terdesentralisasi untuk melindungi integritas lokasi data. Hal ini membuat pengguna mengambil Filecoin dengan mudah dan menyulitkan penyensoran.

Filecoin (FIL) adalah

Sistem penyimpanan terdesentralisasi seperti Filecoin memungkinkan orang untuk menjadi penjaga data mereka sendiri. Sistem ini juga orang lebih mudah mengakses web. Karena berpartisipasi dalam jaringan Filecoin dengan menambang dan menyimpan secara langsung terkait dengan memenangkan lebih banyak hadiah blok, Filecoin mendorong peserta untuk bertindak jujur dan menyimpan data sebanyak mungkin.

Apakah ada kelemahan Filecoin?

Speed – Alih-alih mengakses satu server, ia perlu mengakses beberapa server untuk mengumpulkan dokumen. Ini tergantung pada server yang online dan kecepatan Internet.

Dapp – Dengan memproses transaksi menggunakan cryptocurrency Filecoin, ini menciptakan penghalang untuk masuk, karena seseorang harus membeli koin lain dan menukarnya untuk menggunakan layanan ini.

Apakah Filecoin aman?

Menyimpan dokumen Anda di komputer orang lain berisiko. Namun, Filecoin membagi data, sedikit seperti merobek-robeknya, jadi tidak ada yang bisa menyatukannya. Dan pada saat pengguna membutuhkannya, Filecoin tahu cara mengatur ulang dan mencocokkan data.

Ini berarti tuan rumah tidak bisa begitu saja meretas dokumen di komputer mereka dan mendapatkan akses ke file pengguna. Jika mereka mencoba meretasnya, mereka hanya akan menemukan aliran data yang tidak berarti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.