Mengenal Enjin Coin (ENJ)

Enjin Coin (ENJ) adalah proyek Enjin, sebuah perusahaan yang menyediakan ekosistem produk game berbasis blockchain yang saling berhubungan. Penawaran unggulan Enjin adalah Enjin Network, platform permainan sosial di mana pengguna dapat membuat situs web dan klan, mengobrol, dan menyimpan toko barang virtual.

Enjin memungkinkan pengembang game untuk menandai item dalam game di blockchain Ethereum. Ini menggunakan Enjin Coin, token ERC-20, untuk mendukung aset digital yang dikeluarkan menggunakan platformnya, yang berarti bahwa barang dapat dibeli, dijual, dan diperdagangkan dengan nilai dunia nyata.

Enjin Coin pertama kali diumumkan pada Juli 2017, dan diluncurkan di mainnet Ethereum pada Juni 2018.

Enjin Coin (ENJ) adalah penyimpanan nilai digital yang digunakan untuk mendukung nilai aset blockchain seperti token non-fungible (NFT). Setiap aset yang dicetak dengan Platform Enjin berisi ENJ, sumber daya pencetakan yang terkunci di dalam NFT dan dihapus dari peredaran. Mencetak aset blockchain dengan ENJ memberikan berbagai manfaat bagi pembuat dan pengguna:

  • Menanamkan mereka dengan nilai cadangan
  • Memastikan transparansi dan kelangkaannya
  • Memberi mereka contoh likuiditas
  • Menyediakan utilitas dalam game dan aplikasi
  • Anti-inflasi
  • Fungsionalitas “peleburan” Enjin memungkinkan pengguna untuk menghancurkan aset blockchain mereka kapan saja untuk mengambil nilai ENJ dari dalam.

Ekosistem

Ekosistem blockchain Enjin bertujuan untuk menawarkan produk perangkat lunak yang memudahkan semua orang untuk mengembangkan, memperdagangkan, memonetisasi, dan memasarkan dengan blockchain.

Didirikan pada tahun 2009, Enjin berakar di industri game, dengan produk pertama perusahaan. Platform komunitas game yang disebut Enjin Network, berkembang menjadi 20 juta pengguna selama satu dekade.

Pada tahun 2017 setelah ICO, Enjin memantapkan dirinya sebagai pengembang ekosistem blockchain terkemuka. Membangun rangkaian produk perangkat lunak yang memungkinkan siapa saja untuk dengan mudah mencetak, mengelola, memperdagangkan, mendistribusikan, dan mengintegrasikan aset blockchain.

Salah satu pendiri Enjin, Witek Radomski, menulis kode untuk salah satu token non-fungible (NFT) pertama dan juga penulis bersama standar token ERC-1155 Ethereum.

Dibangun di atas infrastruktur on-chain, ekosistem Enjin memungkinkan pengembang game dan bisnis dari semua ukuran untuk menggunakan aset digital yang diberi token sebagai bagian dari strategi akuisisi, retensi, keterlibatan, dan monetisasi mereka. Ekosistem Enjin didorong oleh Enjin Coin (ENJ), mata uang kripto yang digunakan untuk mendukung nilai aset blockchain.

Penemu Enjin Coin (ENJ)

Enjin didirikan sebagai platform komunitas game pada tahun 2009 oleh Maxim Blagov dan Witek Radomski, dengan Blagov menjadi CEO dan bertanggung jawab atas arahan kreatif perusahaan dan Radomski menjabat sebagai chief technical officer, bertanggung jawab atas pengembangan teknis produknya. Blagov menggambarkan dirinya memiliki pengalaman dalam arahan kreatif, pemasaran, dan manajemen dan desain proyek perangkat lunak.

Enjin Coin (ENJ)

Gagasan untuk memperkenalkan blockchain ke Enjin pertama kali diusulkan oleh Radomski setelah ia tertarik dengan Bitcoin (BTC) pada tahun 2012, yang akhirnya meyakinkan perusahaan untuk menerimanya sebagai opsi pembayaran. Setelah mempelajari tentang Ethereum dan kontrak pintar, dia memutuskan ingin membuat perangkat lunaknya sendiri yang terintegrasi dengan blockchain. Radomski juga merupakan penulis standar token ERC-1155, standar baru untuk token yang dikeluarkan Ethereum yang diperkenalkan pada Juni 2018. Diselesaikan pada Juni 2019, dan digunakan untuk mencetak token yang dapat dipertukarkan dan tidak dapat dipertukarkan.

Keunikan Enjin Coin (ENJ)

Menurut salah satu pendiri Radomski, Enjin Coin unik karena setiap token yang dicetak dengan Enjin Platform. Platform pengembangan aset blockchain perusahaan yang diluncurkan pada Februari 2020. Didukung langsung oleh ENJ, memberikan likuiditas dunia nyata item dalam game. Demikian pula, Blagov telah menyatakan bahwa perusahaan berfokus pada adopsi. Dengan mengatakan dia membayangkan masa depan di mana jutaan gamer menggunakan item digital yang didukung oleh Enjin Coin tanpa menyadarinya.

Enjin Coin menggunakan serangkaian kontrak pintar di mana pengembang game mengirim ENJ untuk mencetak token ERC-1155 yang baru, unik, atau tidak dapat dipertukarkan. Token ini dapat diperdagangkan di Enjin Marketplace, yang diluncurkan pada September 2019, atau ditukar dengan ENJ pendukungnya kapan saja. Karena semakin banyak token khusus yang dicetak, semakin banyak ENJ yang dihapus dari ekosistem, sehingga membuatnya semakin langka.

Menurut whitepaper-nya, Enjin Coin menggunakan serangkaian proses on-chain dan off-chain. Ketika transaksi selesai dalam ekosistem Enjin, Platform Tepercaya menghubungi dompet pintar pengguna. Dan situs web atau game segera diperbarui dengan placeholder atau versi item digital yang tidak dapat diperdagangkan hingga transaksi divalidasi oleh blockchain Ethereum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.