Mengenal Dodo (DODO)

Dodo (DODO) adalah protokol DeFi keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan penyedia likuiditas on-chain yang algoritma pembuat pasar proaktif (PMM) uniknya bertujuan untuk menawarkan likuiditas dan stabilitas harga yang lebih baik daripada pembuat pasar otomatis (AMM).

Mekanisme penetapan harga PMM, yang meniru perdagangan manusia, menggunakan ramalan untuk mengumpulkan harga pasar yang sangat akurat untuk aset. Ini kemudian memberikan likuiditas yang cukup dekat dengan harga ini untuk menstabilkan portofolio penyedia likuiditas (LP), selip harga yang lebih rendah dan meniadakan kerugian permanen dengan mengizinkan perdagangan arbitrase sebagai hadiah.

DODO juga melayani proyek crypto baru dengan daftar ICO gratis melalui Initial DODO Offering (IDO) yang mengharuskan penerbit untuk hanya menyetor token mereka sendiri.

Smart kontraknya beroperasi sebagai token ERC20 di jaringan Ethereum.

Penemu

Secara resmi diluncurkan pada Agustus 2020, didirikan oleh Diane Dai, Radar Bear dan tim pengembangan anonim. Ini awalnya menarik putaran benih $ 600.000 yang dipimpin oleh Framework Ventures.

Tim mengumumkan pada September 2020 bahwa mereka telah berhasil menyelesaikan putaran pendanaan penjualan pribadi tambahan senilai $5 juta, yang dipimpin oleh Pantera Capital, Binance Labs, dan Three Arrows Capital.

Putaran penjualan pribadi juga menarik investasi dari beberapa perusahaan modal ventura terkemuka lainnya, pertukaran cryptocurrency dan perusahaan perdagangan yang mencakup Coinbase Ventures, Galaxy Digital, CMS Holdings dan Alameda Research.

Dodo (DODO)

Keunikan

Memposisikan dirinya sebagai salah satu penyedia likuiditas paling kompetitif yang menawarkan biaya transaksi dan slippage harga yang sangat rendah melalui algoritma PMM-nya, yang pertama kali disusun pada April 2020.

Tim mengklaim algoritme PMM mereka memberikan harga yang lebih unggul daripada pesaing AMM Uniswap karena kurva harga yang lebih datar.

PMM mengumpulkan dana di dekat harga pasar untuk membangun likuiditas yang cukup, yang turun dengan cepat semakin jauh harga bergerak dari harga pasar. Dodo secara otomatis menyesuaikan harga pasar untuk menarik arbitrase yang akan membantu menjaga kestabilan portofolio penyedia likuiditas.

Hal ini memastikan harga yang lebih menguntungkan, pemanfaatan dana yang lebih tinggi dan penurunan slip harga, eksposur risiko tunggal dan tidak ada kerugian permanen (dijelaskan di sini).

Untuk pedagang, menawarkan likuiditas yang cukup sebanding dengan pertukaran terpusat (CEX), yang dapat digunakan secara asli oleh kontrak pintar untuk transaksi on-chain seperti likuidasi dan lelang. Arbitrase juga dapat memanfaatkan perbedaan harga antara Dodo dan bursa lainnya.

Penyedia likuiditas tidak diharuskan untuk melakukan setoran minimum dan tidak dibatasi pada jenis aset yang mereka sediakan. LP dapat membuat pasangan perdagangan mereka sendiri, menyimpan token mereka sendiri untuk meniadakan risiko harga dan juga mengumpulkan sebagian dari biaya transaksi Dodo sebagai hadiah.

Dodo juga menarik proyek crypto baru dengan daftar gratis sebagai Initial Dodo Offering (IDO). Tidak seperti protokol AMM, Dodo tidak memerlukan token kutipan, dan proyek IDO hanya perlu menyetorkan token mereka sendiri ke kumpulan likuiditas, setelah itu PMM membuat kedalaman sisi permintaannya sendiri. Untuk memulai IDO, proyek hanya perlu menetapkan harga oracle ke konstan. Likuiditas ditingkatkan dengan menyetor lebih banyak token kutipan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.