Mengenal Curve (CRV)

Curve (CRV) adalah pertukaran terdesentralisasi untuk stablecoin yang menggunakan pembuat pasar otomatis (AMM) untuk mengelola likuiditas.

Diluncurkan pada Januari 2020, Curve sekarang identik dengan fenomena keuangan terdesentralisasi (DeFi), dan telah mengalami pertumbuhan yang signifikan pada paruh kedua tahun 2020.

Pada bulan Agustus, Curve meluncurkan organisasi otonom terdesentralisasi (DAO), dengan CRV sebagai token internalnya. DAO menggunakan alat pembuatan berbasis Ethereum Aragon untuk menghubungkan beberapa kontrak pintar yang digunakan untuk likuiditas yang disimpan pengguna. Masalah seperti pemerintahan, bagaimanapun, berbeda dari Aragon dalam bobot dan hal lainnya.

Curve (CRV)

Penemu Curve (CRV)

Pendiri dan CEO Curve adalah Michael Egorov yang merupakan seorang ilmuwan Rusia, yang memiliki berbagai pengalaman dengan perusahaan terkait cryptocurrency.

Pada tahun 2015, ia ikut mendirikan dan menjadi CTO NuCypher, sebuah bisnis cryptocurrency yang membangun infrastruktur dan protokol pelestarian privasi.

Egorov juga merupakan pendiri bank terdesentralisasi dan jaringan pinjaman LoanCoin.

Karena tim reguler Curve adalah bagian dari struktur alokasi CRV, dan akan menerima token sesuai dengan jadwal vesting dua tahun sebagai bagian dari rencana peluncuran awal.

Pada bulan Agustus 2020, Egorov mengatakan bahwa dia “bereaksi berlebihan” dengan mengunci sejumlah besar token CRV sebagai tanggapan terhadap kekuatan voting dari yearn.finance. Memberikan dirinya sendiri 71% dari tata kelola dalam prosesnya.

Keunikan Curve (CRV)

Curve telah mendapatkan banyak perhatian dengan mengikuti pengirimannya sebagai AMM khusus untuk perdagangan stablecoin.

Peluncuran token DAO dan CRV membawa profitabilitas lebih lanjut. Mengingat penggunaan CRV untuk tata kelola, karena diberikan kepada pengguna berdasarkan komitmen likuiditas dan lama kepemilikan.

Ledakan dalam perdagangan DeFi telah memastikan umur panjang Curve, dengan AMM menyerahkan sejumlah besar likuiditas dan keuntungan pengguna terkait.

Dengan demikian, Curve melayani siapa saja yang terlibat dalam aktivitas DeFi seperti pertanian hasil dan penambangan likuiditas, serta mereka yang ingin memaksimalkan pengembalian tanpa risiko dengan memegang stablecoin yang tidak mudah menguap.

Platform menghasilkan uang dengan membebankan biaya dengan sederhana yang dibayarkan kepada penyedia likuiditas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.