Mengenal Chiliz (CHZ)

Chiliz (CHZ) adalah mata uang digital terkemuka untuk olahraga dan hiburan oleh penyedia FinTech yang berbasis di Malta. Ini mengoperasikan platform hiburan olahraga berbasis blockchain Socios, yang memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam pengelolaan merek olahraga favorit mereka. Beberapa token penggemar oleh Socios.com adalah contohnya. Untuk klub dan asosiasi olahraga, token penggemar menawarkan cara untuk terhubung dengan penggemar mereka dan membuka aliran pendapatan baru.

Chiliz (CHZ)

Misalnya, penggemar dapat berpartisipasi dan memengaruhi keputusan terkait klub melalui survei dan jajak pendapat. Keputusan ini seperti pesan yang harus dikenakan kapten di ban lengannya. Perusahaan ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara menjadi penggemar aktif dan pasif. Chiliz telah mengembangkan kemitraan dengan beberapa lembaga olahraga terbesar di dunia: FC Barcelona, ​​​​Manchester City, Juventus Turin, dan Paris Saint-Germain. Ini juga menawarkan kemitraan dengan UFC dan organisasi game. Dengan membeli CHZ, penggemar mendapatkan akses ke berbagai token penggemar dan benar-benar memiliki saham di klub mereka.

Penemu Chiliz (CHZ)

Pendiri Chiliz (CHZ) adalah Alexandre Dreyfus, CEO saat ini. Dreyfus memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman mendirikan dan mengembangkan perusahaan berbasis web. Misalnya, ia mengembangkan Webcity, panduan perjalanan interaktif, dan Winamax dan Chilipoker, keduanya proyek poker online, sebelum mendirikan Chiliz pada tahun 2017. Tujuan eksplisitnya dengan perusahaan adalah untuk “bekerja lebih keras dari sebelumnya dalam misi kami untuk sepenuhnya membangun Token Penggemar sebagai alat keterlibatan penggemar terbaik dan sebagai penghasil pendapatan baru yang kuat untuk industri olahraga”. Hal Ini menjadi sorotan dalam ekspansi agresif token penggemar yang telah melihat banyak kekuatan sepak bola Eropa, tetapi juga klub yang lebih kecil masuk.

Keunikan Chiliz (CHZ)

Setiap organisasi olahraga yang menggunakan teknologi Chiliz memiliki persediaan token penggemar terbatas lewat FTO (penawaran token penggemar) awal. Penawaran token ini berdasarkan siapa datang pertama yang memperolehnya, dengan harga pembukaan dan kapitalisasi pasar yang sepenuhnya terdilusi harga token CHZ sebelumnya. Token CHZ asli berguna untuk membeli token penggemar dan bertindak sebagai mata uang internal platform. Penggemar kemudian dapat memilih di platform Socios dengan token penggemar mereka, proses transaksi lewat kontrak pintar. Klub menentukan jumlah pengaruh dari penggemar. Keputusan dapat berkisar dari desain jersey baru hingga menentukan pertarungan tim dalam permainan eksibisi.

Chiliz memelopori partisipasi langsung bagi rata-rata penggemar olahraga dalam proses pengambilan keputusan klub dan organisasi. Perusahaan ini terus-menerus menciptakan cara baru bagi penggemar untuk terlibat, dengan pendirian Chiliz Blockchain Campus, sebuah inkubator kripto milik pribadi yang berfokus pada percepatan adopsi teknologi blockchain di seluruh Asia dan Eropa sebagai contoh. Perusahaan memperkirakan sekitar 10% dari potensinya, meskipun faktanya kemungkinan akan memiliki 80-100 tim sebagai bagian dari jaringannya pada akhir tahun 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.