Mengenal Convex Finance (CVX)

Convex Finance (CVX) adalah protokol DeFi yang memungkinkan penyedia likuiditas Curve untuk mendapatkan bagian dari biaya perdagangan di Curve tanpa mempertaruhkan likuiditas di sana. Sebaliknya, piringan hitam dapat dipertaruhkan dengan Convex dan menerima peningkatan CRV dan imbalan penambangan likuiditas. Ini memberi para pemangku kepentingan CRV efisiensi modal yang lebih baik dan memposisikan Convex Finance sebagai pemain penting dalam perang Curve.

Convex telah memasuki perlombaan kompetitif untuk mendapatkan kontrol sebanyak mungkin dari pertukaran stablecoin Curve Finance. Semakin banyak token CRV yang dimiliki protokol, semakin besar pengaruhnya terhadap suku bunga di Curve, yang merupakan DEX terbesar di dunia menurut TVL. Akibatnya, “Perang Kurva” adalah perlombaan yang berkelanjutan untuk mempengaruhi apa yang mungkin merupakan protokol paling penting di DeFi.

Penemu Convex Finance (CVX)

Convex Finance (CVX) dikembangkan oleh tim pengembang anonim. Namun, tidak seperti banyak shitcoin, Convex Finance dianggap sebagai salah satu protokol paling penting dan berpengaruh dalam keuangan terdesentralisasi dan dengan demikian merupakan investasi berisiko rendah.

Convex Finance (CVX)

Keunikan Convex Finance (CVX)

Convex Finance memainkan peran kunci dalam perang Curve berkat struktur insentifnya yang unik. Satu-satunya kasus penggunaan adalah untuk mengumpulkan TVL sebanyak mungkin untuk mencapai tujuan protokol mengendalikan sebanyak mungkin saham Curve Finance. Dengan kata lain, Convex Finance hanya menargetkan pemegang CRV dan penyedia likuiditas Curve dan melakukannya dengan dua cara:

Pemegang CRV menerima cvxCRV karena mempertaruhkan CRV.
LP Curve menerima hadiah yang ditingkatkan karena mempertaruhkan token LP mereka dengan Convex.
Curve Finance mengeluarkan veCRV (CRV dengan hak suara) untuk CRV yang dipertaruhkan yang diterima oleh penyedia likuiditas sebagai hadiah. Singkatnya, veCRV adalah token CRV yang dikunci waktu dengan kekuatan voting dan hadiah yang ditingkatkan, yang keduanya merupakan fungsi dari periode penguncian CRV yang mendasarinya. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang veCRV di sini. Hadiah CRV bisa mencapai 2.5X dari hadiah awal, tetapi semakin tinggi likuiditas yang disetor, semakin sulit untuk mencapai hadiah maksimum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.