Mengenal Constellation (DAG)

Constellation (DAG) adalah protokol yang menggunakan arsitektur grafik asiklik terarah untuk mencapai konsensus yang, secara teori, mampu skalabilitas tak terbatas. Dengan protokol DAG dan saluran status khusus, Constellation mendorong evolusi kontrak pintar dengan memungkinkan sumber data diintegrasikan ke dalam teknologi buku besar terdistribusi (DLT).

Perusahaan ini diluncurkan pada 2017 dan peta jalan DAG dimulai pada April 2018. Saat mengembangkan proyek, tim pendiri memutuskan untuk memikirkan kembali solusi biasa untuk banyak masalah untuk blockchain yang ada, seperti skalabilitas dan sentralisasi. Constellation dirancang untuk memungkinkan pemrosesan data besar yang aman, menawarkan kemampuan untuk terhubung ke kumpulan data eksternal melalui API yang mudah digunakan. Teknologinya difasilitasi oleh perubahan prinsip membangun konsensus melalui arsitektur tanpa server.

Penemu Constellation (DAG)

Constellation Labs (CST) didirikan bersama oleh empat orang: Benjamin Jorgensen, Benjamin Diggles, Mathias Goldmann dan Wyatt Meldman-Floch.

Benjamin J. Jorgensen adalah CEO di Constellation Labs. Sebelumnya, ia adalah CEO pendiri Klick Push dan juga salah satu pemilik bersama MZ Dining Group (Ittoryu Gozu) dan pemilik A5 Meats.

Benjamin Diggles adalah chief revenue officer (CRO) di Constellation. Dia bertanggung jawab untuk berhubungan dengan pemerintah dan perusahaan dan juga bertanggung jawab untuk program konsorsium dan implementasi strategi kemitraan global Constellation. Sebelum perannya di Constellation Labs, Diggles bekerja untuk Oracle, Universal Pictures dan Disney.

Constellation (DAG)

Mathias Goldmann adalah chief operating officer (COO) Constellation. Goldmann sebelumnya bekerja untuk Bank Sentral Eropa dan PricewaterhouseCoopers dan, pada Oktober 2017, menjadi bagian dari Constellation Labs sebagai Wakil Presiden Keuangan. Sekarang, sebagai COO, ia mengawasi pengembangan dan implementasi operasi bisnis. Beliau juga menetapkan kebijakan untuk pengembangan budaya dan visi perusahaan Constellation.

Wyatt Meldman-Floch adalah chief technology officer (CTO) di Constellation, yang mengembangkan protokol Constellation dari awal. Meldman-Floch adalah magang dan peneliti di NASA Ames Research Center dan juga bekerja di perusahaan yang mencakup Zignal Labs dan Rally Health.

Keunikan Constellation (DAG)

Misi Constellation (DAG) adalah memproses data besar dengan skalabilitas maksimum, integrasi yang mudah, biaya transaksi yang rendah, dan tingkat keamanan yang tinggi. Constellation bertujuan untuk memproses kumpulan data besar secara efisien dengan cara yang aman dan hemat biaya.

Protokol Constellation berusaha untuk menyelesaikan tantangan skalabilitas yang terus-menerus di ruang blockchain. Perbedaan utama dari proyek ini adalah kapasitas untuk menskalakan secara proporsional dengan jumlah pengguna dan kebutuhan saat ini. Jika pengguna bergabung dengan Constellation, bandwidth jaringan meningkat secara proporsional.

Constellation menggunakan model konsensus yang disebut proof-of-meme (PoM), yang didasarkan pada prinsip memberi penghargaan dan memilih node dengan reputasi baik.

Di Jaringan Constellation, kontrak pintar berjalan di Java Virtual Machine (JVM). Kontrak ini memiliki fungsi yang mirip dengan kontrak pintar pada blockchain Ethereum (ETH), tetapi logikanya agak lebih kompleks.

Pada Juni 2018, pencipta Constellation meluncurkan Orion, yang memungkinkan komunitas untuk mendapatkan token DAG untuk berpartisipasi dalam berbagai acara Constellation. Tujuan komunitas adalah untuk mengumpulkan informasi dan konten dari web ke dalam satu hub pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.