Mengenal Celsius (CEL)

Celsius (CEL) adalah platform layanan perbankan dan keuangan all-in-one untuk pengguna cryptocurrency.

Diluncurkan pada Juni 2018, ia menawarkan hadiah untuk menyetorkan cryptocurrency, bersama dengan layanan seperti pinjaman dan pembayaran bergaya dompet.

Pengguna platform menerima pembayaran reguler dan bunga atas kepemilikan mereka. Token asli Celsius, CEL, melakukan berbagai fungsi internal, termasuk meningkatkan pembayaran pengguna jika digunakan sebagai mata uang pembayaran.

Celsius (CEL)

Penemu Celsius (CEL)

Celsius awalnya muncul sebagai produk pencipta Alex Mashinsky dan Daniel Leon pada tahun 2017.

Mashinsky memiliki sejarah panjang di bidang pengembangan internet, setelah bekerja di Voice Over Internet Protocol (VOIP) pada 1990-an dan teknologi lainnya sejak itu. Celsius masih jauh dari usaha korporat pertama Mashinsky, dengan tujuh startup dan 35 paten atas namanya, kata situs web resmi proyek tersebut.

Co-founder dan COO Daniel Leon sementara itu memiliki pengalaman yang berfokus pada pertumbuhan startup tahap awal. Peran sebelumnya termasuk menjadi CEO Atlis Labs, aplikasi rekomendasi dan penemuan sosial yang menggunakan referensi pengguna waktu nyata.

Celsius sekarang memiliki tim besar yang terdiri dari karyawan inti, pengembang teknis, dan penasihat dengan pengalaman di berbagai bidang.

Keunikan Celsius (CEL)

Celsius bertujuan untuk mengungguli bank dalam permainan mereka sendiri dengan menawarkan layanan keuangan dengan persyaratan yang tidak lagi ditawarkan oleh lembaga keuangan tradisional.

Ini termasuk tingkat pengembalian tabungan dan deposito yang jauh lebih tinggi, persyaratan pinjaman yang lebih mudah dan lebih adil, serta penghargaan otomatis yang dihitung untuk setiap pengguna secara algoritme. Hukuman dan biaya gaya bank juga dibebaskan.

Platform ini juga berfungsi sebagai dompet melalui fitur CelPay, dan menghosting token CEL sendiri yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk meningkatkan nilai pembayaran antara lain.

Sebagai perusahaan nirlaba, Celsius mengambil potongan margin keuntungan untuk pembayaran bunga, masih mengembalikan 80% kepada pengguna itu sendiri. Perusahaan juga memberikan pinjaman kepada entitas institusional seperti hedge fund.

Pembayaran dipastikan karena pinjaman didukung aset, dan setiap peminjam harus menyediakan lebih dari 100% dari apa yang mereka pinjam dalam mata uang tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.