Mengenal Casper (CSPR)

Casper (CSPR) adalah blockchain live proof-of-stake (PoS) pertama yang dibangun dari spesifikasi Casper CBC. Platform Casper dirancang untuk meningkatkan adopsi teknologi blockchain, kontrak pintar, dan DApps dalam skala global.

Dengan arsitektur future-proof, Casper dirancang untuk memastikan platform terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan penggunanya yang terus berkembang, dan dapat diakses secara maksimal oleh pengembang dari semua latar belakang. Sesuai dengan whitepaper resmi, Casper dioptimalkan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan pengembang. Misi Casper adalah untuk mengantarkan era baru untuk Web3, karena permintaan akan layanan yang intuitif dan saling terhubung terus tumbuh di seluruh bidang. Casper melakukannya dengan memecahkan trilemma adopsi: menawarkan keamanan, skalabilitas, dan desentralisasi tingkat perusahaan, semuanya dalam protokol blockchain yang sama.

Penemu Casper (CSPR)

Medha Parlikar, Co-Founder dan CTO, Medha adalah salah satu pendiri CasperLabs dan menjabat sebagai CTO-nya. Dia mulai bekerja dengan teknologi di awal 80-an, membangun komputer di ruang bawah tanahnya. Sejak itu, dia telah mengirimkan perangkat lunak SaaS produksi selama dua dekade terakhir untuk perusahaan besar seperti Adobe, Omniture, dan Avalara. Selain kemahiran teknisnya, kekuatan Medha termasuk membangun tim teknis yang berfungsi tinggi dan menginspirasi mereka untuk memberikan solusi yang memecahkan masalah pelanggan.

Mrinal Manohar, Co-Founder dan CEO
Mrinal memiliki karir yang luas baik sebagai programmer komputer dan profesional keuangan. Sebelum mendirikan Casper, Mrinal adalah Principal dan Kepala Sektor Teknologi/Media/Telecom di Sagard Capital, Private Equity Associate di Bain Capital, dan Associate Consultant di Bain & Company. Selain kontribusi profesionalnya pada industri blockchain, Mrinal telah secara pribadi berinvestasi di sektor ini sejak 2012 sebagai investor benih di Ethereum, Blockstack, Basis, Maker, Filecoin, dan banyak lagi.

Casper (CSPR)

Keunikan Casper (CSPR)

Casper (CSPR) adalah pemanfaatan unik dari teknologi blockchain dan metode konsensus proof-of-stake (PoS). Karena pendekatannya yang sepenuhnya terdesentralisasi, jaringan ini sangat fleksibel dalam hal kasus penggunaan. Tidak hanya itu, Casper menawarkan desain tahan masa depan, dengan kontrak pintar yang dapat diupgrade dan biaya gas yang dapat diprediksi untuk transaksi. Selain itu, Casper memperkenalkan standar baru untuk konsumsi energi blockchain, dan 136.000% lebih hemat energi daripada Bitcoin.

Spesifikasi Casper Correct-by-Construction (CBC) yang inovatif adalah fitur jaringan yang luar biasa. Spesifikasi ini memungkinkan adopsi cepat layanan blockchain di semua tingkat perusahaan. Dengan mengandalkan konsensus PoS, Casper memastikan skalabilitas dan solusi manajemen basis data. Casper dan token CSPR adalah hasil penelitian bertahun-tahun oleh CasperLabs.

Lebih lanjut, CasperLabs hadir untuk menyediakan layanan dan dukungan tingkat perusahaan untuk organisasi yang dibangun di Jaringan Casper, serupa dengan bagaimana Red Hat mendukung organisasi yang dibangun dalam ekosistem Linux. Berkat pengalaman unik tim dalam menjalankan layanan di organisasi perangkat lunak perusahaan seperti Adobe, Avalara dan Google, CasperLabs secara unik siap untuk mengangkat Casper sebagai blockchain de facto untuk semakin banyak organisasi perusahaan yang ingin membangun di lingkungan Web3, tetapi membutuhkan lebih banyak dedikasi tingkat dukungan daripada yang dimungkinkan dari proyek sumber terbuka dan terdesentralisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.