Fred Ehrsam

Fred Ehrsam, lahir sebagai Frederick Ernest Ehrsam III, adalah seorang pengusaha dan pengusaha Amerika yang ikut mendirikan perusahaan pertukaran mata uang digital Coinbase.

Pada tahun 2006, Ehrsam lulus dari Concord-Carlisle High School di Concord, Massachusetts. Pada tahun 2010, Ehrsam lulus dengan pujian dari Duke University, mendapatkan gelar B.S. dalam ilmu komputer dengan minor di bidang ekonomi. Di Duke, dia adalah anggota persaudaraan Sigma Alpha Epsilon.

Karir Fred Ehrsam

Setelah lulus dari Duke, Ehrsam awalnya bekerja di Goldman Sachs di New York di meja perdagangan valuta asing. Dia juga bekerja di New York di BlackRock sebagai analis portofolio.

Ehrsam meninggalkan Goldman Sachs pada tahun 2012 untuk mendirikan Coinbase, platform pertukaran cryptocurrency digital, dengan Brian Armstrong. Perusahaan melewati inkubator startup Y Combinator. Dari 2012 hingga 2017, Ehrsam menjabat sebagai presiden perusahaan, selama waktu itu layanan tersebut mencapai 13 juta pengguna dan penilaian $1,6 miliar USD. Pada akhir 2017, Ehrsam beralih dari operasi sehari-hari di Coinbase untuk fokus membangun aplikasi berbasis blockchain.

Ehrsam tetap menjadi anggota aktif dewan direksi perusahaan. Pada tahun 2018, Ehrsam dan Matt Huang dari Sequoia Capital membentuk dana kripto. Sequoia kemudian memperhitungkan bahwa mereka akan berinvestasi dalam dana baru tersebut.

Ehrsam saat ini tinggal di San Francisco.

Fred Ehrsam

Coinbase

Pada tahun 2012, Ehrsam dan Brian Armstrong mendirikan Coinbase di sebuah apartemen di San Francisco, sebagai cara bagi penggemar cryptocurrency untuk memperdagangkan bitcoin dan mata uang digital lainnya. Keduanya bertemu di forum subreddit Bitcoin. Ehrsam menjabat sebagai Presiden pertama Coinbase. Ehrsam dilaporkan menjangkau almamaternya Duke untuk berinvestasi dalam Seri C 2015 Coinbase. Dia meningkatkan investasi awal Duke seratus kali lipat. Pada Januari 2017, dia mengumumkan akan meninggalkan perusahaan, tetapi akan tetap menjadi dewan direksi. Dia juga dilaporkan masih memiliki 8,9% saham Coinbase pada April 2021, dan ditugaskan ke komite audit perusahaan sebelum penawaran umum April 2021.

Ehrsam ditampilkan sebagai salah satu protagonis utama dalam novel 2020 “Kings of Crypto: One Startup’s Quest to Take Cryptocurrency Out of Silicon Valley and Onto Wall Street”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.