8 penipuan bitcoin

Bitcoin adalah jenis cryptocurrency atau mata uang digital di mana unit dihasilkan melalui teknik enkripsi. Ini adalah jenis transfer peer-to-peer yang disebut penambangan. Itu tidak didukung oleh pemerintah atau badan pengatur mana pun.

Ini sudah matang untuk penipuan karena tidak ada peraturan nyata tentang itu, dan dalam pikiran beberapa orang bitcoin adalah penipuan besar dengan sendirinya. Tetapi, jika Anda ingin terlibat dengan tren cryptocurrency, waspadai penipuan bitcoin yang umum ini.

  1. Bitcoin Palsu – Cara kerja penipuan ini adalah seseorang menawarkan untuk membayar Anda sesuatu dengan bitcoin, tetapi Anda tidak tahu cara menggunakan bitcoin dan mereka mengetahuinya. Mereka mencoba mengajari Anda cara kerjanya, meyakinkan Anda bahwa itu sah. Tetapi pada akhirnya, mereka mendapatkan barang dagangan Anda dan Anda berakhir dengan bitcoin palsu yang tidak berharga.
  2. Skema Ponzi – Dalam penipuan ini, seseorang menawarkan Anda kesepakatan investasi. Anda akan memberi mereka uang atau bitcoin sebagai imbalan untuk mendapatkan pengembalian investasi yang besar. Terkadang penipuan ini sangat rumit, dan Anda bahkan dapat melihat akun Anda tumbuh sampai Anda mencoba menguangkannya. Hanya dengan begitu Anda akan tahu itu scam karena Anda tidak akan mendapatkan uangnya.
  1. Penipuan IRS – Penipuan ini bekerja sama seperti kebanyakan penipuan IRS. Orang yang meyakinkan yang mengaku bekerja dengan IRS menelepon Anda dan mengatakan bahwa Anda berhutang banyak uang. Mereka memberitahu Anda untuk pergi ke situs web tertentu untuk membeli bitcoin dan membayarnya dengan bitcoin. Sebenarnya, Anda tidak benar-benar membeli bitcoin dan mereka tidak benar-benar membiarkan Anda membayar tagihan IRS Anda dengan bitcoin. Sebaliknya, mereka mengambil uang Anda.
  2. Beralih Scam – Dalam penipuan ini, mereka ingin Anda membeli cryptocurrency baru mereka dengan bitcoin Anda, tetapi mata uang mereka bahkan tidak ada. Mereka mengklaim itu adalah hal terbaik berikutnya dan itu akan menghasilkan bitcoin dalam semalam. Mereka bahkan mungkin memiliki catatan yang terlihat seperti bukti tetapi semuanya dibuat-buat.
  3. Malware – Anda tersandung di situs palsu di mana Anda pikir Anda membeli bitcoin padahal sebenarnya tidak. Anda baru saja menginfeksi komputer Anda dengan malware yang akan “menambang” komputer Anda untuk unit bitcoin dan komputer Anda akan kacau. Plus, Anda akan memberi mereka uang nyata.
  4. Penipuan Selebriti – Jika Anda online dan melihat selebritas yang menawarkan “bitcoin gratis” atau penawaran bagus untuk bitcoin, itu adalah penipuan. Tidak ada yang akan memberikan bitcoin ekstra; itu tidak masuk akal. Jika Tom Cruise mengatakan mereka ingin memberi Anda bitcoin dengan harga murah, Anda tahu itu tidak benar. Mengapa mereka melakukan itu?
  5. Serangan Ransomware – Jika komputer Anda dibajak dengan ancaman untuk membayarnya dalam bitcoin untuk melepaskan komputer Anda, ini adalah cara umum untuk mendapatkan uang. Jelas, ini adalah penipuan tetapi ini adalah penipuan yang sangat mudah untuk dilakukan. Jika komputer Anda terkunci, Anda akan tergoda untuk membeli jalan keluar. Jangan lakukan itu.
  1. Wallet Palsu – Untuk menemukan dompet palsu, penting untuk bertanya-tanya di media sosial untuk memastikan bahwa dompet itu asli. Instal perangkat lunak anti-virus yang tepat di komputer Anda untuk menghindari malware apa pun. Gunakan sendiri aplikasi dompet yang bagus sehingga Anda dapat memiliki banyak dompet, sehingga menghindari masalah jika salah satunya disusupi.

Untuk menghindari penipuan, yang terbaik adalah menemukan seseorang yang benar-benar Anda percayai yang sudah memahami bitcoin sepenuhnya. Mereka bisa menjadi mentor atau pemandu Anda untuk membantu Anda menghindari masalah. Karena jika terjadi kesalahan, tidak ada yang bisa membantu Anda atau memberi Anda pengembalian uang. Anda baru saja kehabisan uang.

Penipuan Bitcoin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.