Mengenal Audius (AUDIO)

Audius (AUDIO) adalah protokol streaming musik terdesentralisasi yang awalnya dibangun di jaringan POA, tetapi sekarang tinggal di Solana. Audius diluncurkan untuk memperbaiki inefisiensi industri musik, yang terganggu oleh kepemilikan hak musik yang tidak transparan dan perantara yang berdiri di antara artis dan penontonnya.

Audius bertujuan untuk menyelaraskan minat artis, penggemar, dan operator node melalui platformnya yang didukung oleh token AUDIO aslinya. Artis dapat mengunggah musik, disimpan dan didistribusikan oleh konten dan node penemuan, yang dapat didengarkan penggemar secara gratis. Saat ini, Audius memberi penghargaan kepada pembuat konten melalui penghargaan seperti ditampilkan dalam daftar tren mingguan. Di masa depan, ia berencana untuk mengintegrasikan stablecoin bagi artis untuk menawarkan konten berbayar, serta token artis yang memberi penggemar kemampuan untuk mengakses konten eksklusif, yang berpotensi bekerja sama dengan platform seperti Rally.

Penemu Audius (AUDIO)

Audius didirikan pada 2018 oleh Roneil Rumburg dan Forrest Browning, dua pengusaha yang berbasis di California. Roneil Rumburg adalah alumnus Universitas Stanford yang ikut mendirikan Kleiner Perkins, dana awal tahap awal yang berinvestasi di perusahaan blockchain dan AI. Forrest Browning, juga alumnus Stanford, adalah penerima Forbes 30 Under 30 dan salah satu pendiri StacksWare, platform manajemen pusat data perusahaan. Tim ini dilengkapi oleh 21 karyawan lain dan didukung oleh sejumlah nama terkenal lainnya, seperti deadmau5, produser musik elektronik populer, Adam Goldberg, salah satu pendiri dan MD Stanford Crypto, dan Bing Gordon, salah satu pendiri EA Games .

Keunikan Audius (AUDIO)

Ekosistem Audius terdiri dari empat peserta utama: artis, penggemar, simpul konten, dan simpul penemuan.

Artis mempublikasikan konten di buku besar konten Audius. Mereka dapat melakukannya tanpa biaya dan musik dialirkan pada 320kbps, sebanding dengan standar Spotify dan Google Play Musik. Karena sifat Audius yang terdesentralisasi, tidak ada perlindungan hak cipta, meskipun protokol bekerja pada sistem arbitrase yang akan diabaikan oleh komunitas. Artis dapat menggunakan Audius untuk bereksperimen atau membagikan trek bonus, dan platform berencana untuk menyertakan token artis untuk memfasilitasi monetisasi, tergantung pada artis yang mempertaruhkan AUDIO. Artis juga dapat berpartisipasi dalam skema hadiah yang melihat token dikirimkan ke artis paling populer.

Audius (AUDIO)

Penggemar dapat mendengarkan lagu secara gratis dan mungkin di masa depan dapat mempertaruhkan AUDIO untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan artis di platform. Mereka juga dapat menampilkan NFT terverifikasi mereka melalui platform dan mendapatkan lencana yang berbeda.

Node konten menjaga ketersediaan konten di AudSP, ekstensi asli platform untuk IPFS. Klien artis memilih satu set node ini untuk melakukannya secara otomatis atas nama artis, sementara klien penggemar mengambil konten, mengirimkan bukti, dan meminta kunci ke node konten. Artis juga dapat memilih untuk menjalankan node konten mereka sendiri dan mempertahankan kontrol yang lebih besar atas distribusi konten mereka. Buku besar konten menyimpan catatan dan satu sumber kebenaran untuk semua tindakan pada protokol.

Node penemuan mengindeks metadata yang dapat ditanyakan oleh pengguna Dengan kata lain, node penemuan memungkinkan pengguna untuk menemukan konten baru dan bertindak sebagai registrinya di platform.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.