Sistem Trading Otomatis

Sistem trading otomatis adalah seperangkat aturan yang memfasilitasi perdagangan. Alih-alih mempelajari cara trading, Anda dapat menggunakan solusi siap pakai seperti Copy Trading atau preset strategi.

Yang pertama menyiratkan Anda mengikuti strategi trader lain. Biasanya para pedagang ini bermitra dengan platform untuk memberikan hasil yang stabil kepada seluruh komunitas, mendapatkan bayaran sebagai imbalannya. Setiap pengguna memiliki akses ke riwayat perdagangan lengkap, kekayaan bersih, kerugian, tingkat keberhasilan/kegagalan perdagangan, dan banyak lagi.

Preset adalah instruksi bawaan yang digunakan bot untuk berdagang atas nama Anda. Tim besar bergabung dengan kekuatan untuk membuat algoritme yang andal dan menghasilkan hadiah, sehingga pedagang pemula dapat menggunakannya nanti.

Bagaimana Cara Kerja Trading Otomatis?

Sistem trading otomatis memanfaatkan algoritme berdasarkan indikator teknis yang memperkirakan pergerakan harga dengan menganalisis beberapa grafik, harga, dan volume perdagangan. Anda dapat mengintegrasikan banyak strategi perdagangan ke dalam sistem ini.

Misalnya, Anda dapat memasukkan pesanan masuk dan keluar pasar yang tepat, serta pengaturan manajemen risiko ke dalam sistem perdagangan otomatis Anda. Strategi lainnya termasuk arbitrase, backtesting, grid perdagangan kertas, dll. Beberapa bot tingkat lanjut membutuhkan latar belakang pengkodean yang kuat.

Menyiapkan bot Anda mungkin memerlukan beberapa tingkat keahlian, karena Anda perlu menulis beberapa baris kode yang akan membeli dan menjual aset atas nama Anda. Biasanya, kumpulan aturan if/then ini didasarkan pada waktu dan volume harga.

Bot perdagangan otomatis terhubung ke pertukaran crypto dan mengeksekusi pesanan berdasarkan pengaturan yang dibuat sebelumnya. Untuk memulai, Anda harus mengambil platform, menyalin strategi dari seorang ahli, membangun strategi dari awal, atau menggunakan preset. Menghubungkan bot otomatis ke pertukaran sering kali melibatkan kunci API (Application Program Interface).

Setelah bot Anda terhubung, ia membaca detail Anda dan melakukan perdagangan untuk Anda. Namun, Anda masih memiliki kendali atas akun Anda, dan Anda dapat memutuskan hubungan bot dari pertukaran Anda kapan saja.

Sistem Trading Otomatis

Sistem Trading Otomatis

Tahap inti dari operasi bot perdagangan otomatis dapat dibagi menjadi tiga bagian — memulai indikator, mendistribusikan risiko, dan eksekusi.

Memulai Indikator

Tahap ini melibatkan pengumpulan informasi tentang pasar tertentu. Bot menganalisis pasar dan memberi Anda keputusan perdagangan terbaik tanpa emosi, seperti halnya dalam perdagangan manual. Selain menjalankan jenis pesanan dasar, indikator ini juga digunakan untuk memutuskan kapan pasar bagus untuk dibeli.

Distribusi Risiko

Tahap ini melibatkan penemuan risiko perdagangan dan memeriksa bagaimana dan sejauh mana mereka harus dialokasikan. Bot ini menghitung risiko dan jumlah aset yang akan diperdagangkan pada waktu tertentu.

Eksekusi

Tahap terakhir ini melibatkan penempatan pesanan dan memastikan bahwa semua pesanan beli dan jual terpenuhi. Selama proses ini, perangkat lunak akan mengirim permintaan melalui kunci API, yang terhubung ke bursa yang Anda pilih, dan kemudian perdagangan dieksekusi dalam beberapa detik.

Mengapa Sistem Trading Otomatis?

Sebagian besar pelaku pasar keuangan, termasuk crypto, saham, dan pedagang valas menggunakan sistem otomatis, karena memberikan banyak manfaat.

Anda dapat menghemat waktu, sementara sistem melakukan perdagangan atas nama Anda. Dengan kata lain, Anda dapat mengaturnya sekali saja dan melakukan bisnis Anda sendiri, jarang memeriksa dan menyesuaikan bot jika Anda mau. Namun, itu tidak terjadi di sebagian besar situasi, karena algoritme diuji dalam pertempuran dan dapat beroperasi secara independen.

Faktor penting lainnya adalah kurangnya emosi saat berdagang di pasar adalah semua tentang emosi. Baik keuntungan dan kerugian terbesar terkait dengan emosi besar. Jika seorang pedagang menutup beberapa transaksi negatif, kemungkinan pedagang ini akan membakar seluruh depositnya. Alasannya adalah ketakutan kuno. Emosi kuat lainnya adalah keserakahan, yang bekerja dalam arah yang berlawanan tetapi menghasilkan hasil yang hampir sama.

Bayangkan sebuah robot berdagang atas nama Anda dan bekerja sepanjang waktu. Jika Anda tidak pernah mendengar tentang kesepakatan, bagaimana Anda bisa peduli atau mengungkapkan sedikit emosi? Tidak ada lagi monitor yang menatap dan tidak ada lagi kerugian deposit karena perdagangan emosional. Namun, meskipun terdengar menyenangkan, perdagangan otomatis juga memiliki beberapa kelemahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.