Pro Kontra Menggunakan Bitcoin

Apakah Anda menyebutnya cryptocurrency, mata uang virtual, atau mata uang digital, bitcoin adalah jenis mata uang baru yang harus Anda pelajari semua tentang sebelum Anda membelinya, menambangnya, atau menggunakannya untuk membayar produk dan layanan. Ada pro dan kontra dalam menggunakan bitcoin yang harus diketahui oleh semua pengguna saat mereka bergerak maju. Mari kita lihat yang utama di sini.

Pro kontra bitcoin

Kontra

  • Masalah Keamanan – Ada beberapa masalah dengan peretasan di mana orang kehilangan bitcoin mereka. Selain itu, ada masalah penipuan di mana seseorang salah menggambarkan diri mereka sendiri dan benar-benar mengirim Anda ke situs web palsu untuk membayar uang untuk bitcoin yang tidak ada.
  • Kunci Pribadi – Ini hanya positif dan sekarang penipu. Alasannya adalah Anda tidak dapat memulihkan kunci pribadi Anda. Jika Anda kehilangannya dan tidak dapat mengingatnya, Anda kurang beruntung karena mereka tidak dapat dipulihkan. Tempat terbaik untuk menyimpan kunci Anda adalah dengan mencetaknya di atas kertas dan menyimpannya di lemari arsip atau bahkan brankas.
  • Peretasan – Dompet memang bagus, tetapi jika Anda tidak sering masuk dan tidak melihat akun Anda, Anda membuat diri Anda rentan terhadap peretasan. Setiap kali Anda menyimpan apa pun di komputer, itu rentan terhadap peretasan, jadi penting untuk hanya menggunakan server yang sangat aman.
  • Aktivitas Pasar Gelap – Bitcoin sering digunakan untuk alasan jahat di web gelap. Ini berarti bahwa ia dapat memiliki reputasi buruk karena beberapa penggunanya. Ini memalukan, karena dapat mengikis reputasi dan nilai bitcoin.

Pro

  • Perlindungan Anonimitas – Anda dapat membeli menggunakan kunci pribadi Anda, yang pada dasarnya adalah kata sandi, hingga 78 digit (dan Anda dapat memiliki lebih dari satu). Inilah cara Anda melakukan transaksi bitcoin, dan Anda tidak dapat melakukannya tanpa kunci Anda.
  • Dompet – Bitcoin Anda disimpan dalam dompet yang dapat diakses melalui cloud, hard drive internal, atau bahkan perangkat penyimpanan eksternal. Anda tidak dapat menyimpan dompet Anda di atas kertas, hanya secara elektronik.
  • Pasokan Terbatas – Ini adalah hal yang baik. Uang fiat (uang yang disponsori oleh pemerintah) tidak didukung oleh apa pun dan sebagian besar uang dinilai berdasarkan Dolar AS. Karena hanya ada 21 juta unit bitcoin dan tidak akan pernah lebih, itu seperti standar emas lama yang dipandang oleh beberapa orang lebih unggul daripada uang kertas.
  • Ini Tidak Berpolitik – Tidak ada bank sentral, dan tidak ada lembaga negara yang mengontrol bitcoin atau nilainya. Pemerintah tidak dapat membekukan bitcoin Anda, dan bitcoin bahkan tidak diatur oleh pembuatnya. Itu hanya ada dan dapat digunakan oleh pengguna seperti yang mereka inginkan.

Memahami berbagai masalah seputar cryptocurrency dan semua pro dan kontra dari mereka sangat penting untuk mengetahui potensi risiko dan manfaat. Dengan begitu Anda dapat bergerak maju dengan pemahaman tentang apa yang Anda lakukan. Ketika Anda melakukannya, Anda dapat melindungi diri dari penipuan dan membuat keputusan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.