Negative Directional Indicator (-DI)

Negative Directional Indicator (-DI) mewakili perilaku ke bawah dari pasar keuangan. Indikator arah negatif miring ke atas menunjukkan bahwa tren turun menguat. Secara teoritis, (-DI) terjadi ketika selisih harga rendah suatu sekuritas untuk dua periode berturut-turut melebihi selisih harga tinggi dari sekuritas tersebut pada periode yang sama. Indikator arah negatif umumnya diplot dalam kombinasi dengan Positive Directional Indicator (+DI).

Memahami Negative Directional Indicator (-DI)

Negative Directional Indicator digunakan bersama dengan positive directional indicator untuk menunjukkan pergerakan tren harga. Kedua baris tersebut merupakan komponen dari halaman Average Directional Index (ADX). ADX adalah rata-rata yang dihaluskan dari kedua indikator arah dan diplot bersama dengan indikator arah.

Jika +DI berada di atas -DI, ​​maka pergerakan harga ke atas dan sebaliknya. Ketika kekuatan dari perilaku ke atas baru-baru ini (yaitu, positive directional indicator) lebih besar dari kekuatan pergerakan ke bawah baru-baru ini (yaitu, negative directional indicator), ini menunjukkan posisi beli atau beli. Demikian pula, jika kekuatan pergerakan turun baru-baru ini lebih besar daripada pergerakan naik baru-baru ini, ini menunjukkan posisi jual atau jual pendek.

Negative Directional Indicator (-DI)

Ketika rentang perdagangan ditentukan, sinyal persilangan dihasilkan lebih sering, dan banyak di antaranya mungkin merupakan sinyal palsu. Oleh karena itu, ADX juga harus diperhatikan bersama dengan indikator arah. Jika ADX di atas 25, ini menunjukkan bahwa tren yang ada, baik ke atas atau ke bawah, kuat, dan persilangan yang dihasilkan akan terbukti sebagai sinyal otentik. Jika ADX di bawah 25, ini menunjukkan bahwa tren yang ada sedang lemah, dan sinyal silang dari indikator arah mungkin terbukti sebagai sinyal palsu.

Indikator arah memastikan momentum harga dan dengan demikian membantu meningkatkan peluang perdagangan menjadi menguntungkan. Oleh karena itu, investor dapat melihat indikator arah seperti negative directional indikator sebelum membuat keputusan perdagangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.