Panduan Long dan Short Untuk Pemula

Jika Anda baru mengenal perdagangan kripto, jargon yang tak terbatas bisa tampak sangat menakutkan. Dalam artikel ini, kita akan membahas salah satu yang besar yang akan Anda lihat di mana-mana: cara memanjangkan/menpendekkan koin kripto.

Ada dua jenis posisi perdagangan kripto: posisi long, dan posisi short. Secara tradisional, istilah-istilah ini telah dikaitkan dengan hedge funds. Tetapi semakin, mereka digunakan dalam kaitannya dengan cryptocurrency.

Menjelaskan Perbedaan Antara Strategi Long, Strategi pPendek, dan Strategi Panjang/Pendek

Strategi investasi longg, sering disebut sebagai “mengambil posisi long”, berarti Anda membeli aset secara langsung dengan harapan nilainya akan meningkat. Contohnya adalah membeli Bitcoin atau Ethereum di pasar dan menahannya dengan harapan nilainya meningkat.

Strategi investasi short, sering disebut sebagai “mengambil posisi short”, berarti Anda meminjam aset alih-alih membelinya langsung. Hal ini umumnya dilakukan ketika Anda mengharapkan nilainya menurun, karena Anda dapat menjual aset dengan harga tinggi, dan kemudian membayar kembali pemberi pinjaman Anda pada tingkat yang lebih rendah setelah nilai turun – maka Anda dapat menyimpan selisihnya untuk diri Anda sendiri.

Seperti yang mungkin sudah Anda duga, strategi panjang/pendek pada dasarnya adalah kombinasi dari kedua strategi ini. Ini berarti Anda mengambil posisi long pada aset yang Anda harapkan nilainya meningkat, dan posisi short pada aset yang Anda perkirakan akan turun nilainya. Dan Anda mendapat untung dari keduanya.

Apa Strategi Crypto Panjang / Pendek Yang Sukses Untuk Pemula?

Strategi terbaik adalah strategi yang memungkinkan Anda untuk mendiversifikasi portofolio investasi Anda. Karena koin kripto sangat fluktuatif, idealnya Anda ingin melakukan sedikit kerinduan dan korslet.

Untuk “melakukan long”, Anda ingin mencari cryptocurrency dengan profitabilitas jangka panjang. Ini lebih cenderung menjadi koin yang lebih populer dan terkenal dengan kapitalisasi pasar yang besar, seperti Bitcoin dan Ethereum.

Untuk “menjadi pendek”, Anda ingin mencari mata uang kripto yang memungkinkan Anda mendapatkan keuntungan dengan cepat dari penurunan harga – pikirkan memecoin seperti Dogecoin, yang naik dan turun tergantung pada kebiasaan tweeting Elon Musk!

Beberapa tahun yang lalu, salah satu pendiri Motley Fool, David Gardner, membagikan nasihat yang sangat berharga bagi para pedagang baru. Ini dapat diterapkan pada semua jenis perdagangan – tetapi sangat cocok dengan perdagangan kripto:

“Saham selalu turun lebih cepat daripada naik, tetapi mereka selalu naik lebih dari yang turun.”

Luangkan waktu untuk mempelajari beberapa grafik harga kripto, dan Anda akan melihat bahwa banyak dari mereka cenderung mengikuti aturan ini.

Ada Dua Jenis Pasar Kripto Dimana Anda Dapat Menggunakan Strategi Kripto Long/Short: Pasar Derivatif, dan Pasar Spot

Pasar spot adalah jenis yang paling umum. Ini memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual crypto kapan saja, tetapi juga dilengkapi dengan batasan – pedagang hanya akan menghasilkan uang jika harga aset naik; jika harga suatu aset turun maka mereka akan kehilangan uang.

Pasar derivatif, di sisi lain, didasarkan pada spekulasi. Derivatif pada dasarnya adalah kontrak sekunder yang memperoleh nilainya dari kinerja aset yang mendasarinya. Anda mungkin pernah mendengar tentang kripto berjangka, opsi kripto, dan kontrak abadi – ini adalah turunan kripto yang paling populer.

Misalnya, Anda mungkin percaya harga Bitcoin akan naik, sementara orang lain percaya itu akan turun. Anda berdua menandatangani kontrak. Setelah jangka waktu tertentu, setelah harga berubah, satu pihak akan diminta untuk membayar selisih harga kepada pihak lain.

Selama beberapa tahun terakhir, telah terjadi lonjakan di pasar derivatif kripto. Pada Mei 2021 mencapai puncaknya dengan total volume perdagangan USD 5,5 triliun.

Mungkin sulit untuk menemukan platform perdagangan derivatif terdesentralisasi yang ramah pemula, yang sayangnya akhirnya membuat banyak orang menjauh dari ruang. Untungnya, ini berubah.

Platform seperti SynFutures bekerja untuk mengatasi keterbatasan pertukaran derivatif terpusat dan mendorong batas-batas industri dengan menciptakan platform turunan kripto generasi berikutnya yang cocok untuk pemula. Sejak dimulai pada awal tahun 2021, SynFutures telah berkembang pesat. Pada bulan Januari, ia mengumpulkan putaran Seed USD 1,4 juta – kemudian pada bulan Juni, ia mengumpulkan putaran pendanaan Seri A USD 14 juta.

SynFutures memungkinkan pengguna untuk membuat pasangan aset dengan cara tanpa izin, dan mengambil posisi long atau short berdasarkan apa pun. Ini termasuk BTC, altcoin, emas, tingkat hash, NFT, dan juga aset dunia nyata. Setiap proyek dapat membuat pasar berjangkanya sendiri dengan margin dalam token proyek, dan setiap pengguna dapat membuat daftar pasangan perdagangan hanya dalam 30 detik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.