Mengenal Biconomy (BICO)

Biconomy (BICO) adalah protokol relai multichain yang bertujuan untuk meningkatkan orientasi pengguna dan pengalaman transaksi pada aplikasi terdesentralisasi (DApps). Tujuan proyek yang dinyatakan adalah untuk membuat produk web3 intuitif dan mudah digunakan seperti produk web2. Biconomy menawarkan infrastruktur untuk memecahkan beberapa kemacetan web3:

  • Protokol dapat membawa pengguna tanpa membayar biaya bahan bakar.
  • Pengguna dapat membayar gas dalam token ERC-20 pilihan mereka.
  • Pengguna menghindari kompleksitas blockchain seperti perubahan jaringan.
  • Transaksi dikonfirmasi lebih cepat.

Singkatnya, Biconomy berfokus pada manajemen transaksi dan optimalisasi gas dan dapat mengurangi biaya gas hingga 40%. Untuk mencapai itu, protokol menggunakan transaksi meta, memungkinkan pengguna untuk mengirimkan transaksi tanpa gas dan meminta pihak ketiga membayar biaya transaksi untuk pengguna. Dengan menyediakan jaringan infrastruktur relai non-penahanan dan hemat gas, Biconomy dapat melakukan ini dalam skala besar.

Penemu Biconomy (BICO)

Biconomy didirikan oleh tim internasional pengusaha blockchain. Ahmed Al-Balaghi, salah satu pendiri proyek dan alumni Queen Mary University, telah menghabiskan lebih dari tiga tahun di industri blockchain di China, Inggris, dan Uni Emirat Arab dan sebelumnya bekerja untuk Viewfin, sebuah perusahaan blockchain China terkemuka. . Dua pendiri lainnya adalah pengusaha blockchain India Sachin Tomar, yang memiliki latar belakang di bidang rekayasa perangkat lunak, dan Aniket Jindal, yang sebelumnya bekerja untuk proyek blockchain di UEA.

Biconomy juga didukung oleh beberapa pemodal ventura blockchain terkenal seperti Coinbase Ventures, Binance Launchpad, Mechanism Capital, Huobi Ventures dan beberapa lainnya.

Biconomy (BICO)

Keunikan Biconomy (BICO)

Biconomy menawarkan solusi unik untuk masalah umum di ruang blockchain. Untuk beberapa alasan, interaksi dengan aplikasi terdesentralisasi sama sekali tidak semulus aplikasi web2. Misalnya, aplikasi web3 memerlukan biaya gas, tetapi tidak ada yang setara dengan membayar biaya penggunaan untuk aplikasi web2. Biaya gas di jaringan Ethereum selalu dibayar dalam ETH, meskipun pengguna mungkin tidak ingin menghabiskan Ether mereka. Selain itu, orientasi pengguna baru dapat menjadi rumit karena keahlian yang diperlukan dalam menggunakan dompet web, menandatangani transaksi, dan memahami seluk-beluk gas.

Biconomy memecahkan masalah ini dengan jaringan infrastruktur relai yang sudah digunakan oleh beberapa protokol:

  • Curve Finance menggunakan Biconomy untuk melakukan transaksi meta untuk melakukan deposit BTC tanpa gas. Dalam hal ini, pengguna dapat menggunakan BTC menganggur mereka untuk menyediakan likuiditas tanpa membayar gas untuk menukarnya dengan RENBTC.
  • Protokol Perpetual menawarkan transaksi tanpa gas kepada para pedagangnya di rantai xDAI berkat Biconomy. Pengguna juga menikmati transaksi agnostik blockchain karena tidak perlu mengubah url RPC di dompet web mereka.
  • Decentral Games memberikan pengalaman bermain game yang mulus kepada penggunanya dengan menghapus biaya gas dengan bantuan Biconomy. Pemain hanya menerima mata uang dalam game dan tidak perlu memegang MATIC untuk transaksi di blockchain Polygon yang digunakan Decentral Games.
  • Sapien Network adalah platform blogging sosial dan juga memungkinkan transaksi tanpa gas. Blogger baru dapat bertransaksi SPN secara gratis di platform.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.