Gavin Andresen

Gavin Andresen adalah pengembang perangkat lunak yang terkenal karena keterlibatannya dengan Bitcoin. Dia berbasis di Amherst, Massachusetts.

Awalnya pengembang grafis 3D dan perangkat lunak realitas virtual, ia terlibat dalam pengembangan produk untuk pasar Bitcoin pada 2010, dan pada 2011 ditunjuk oleh Satoshi Nakamoto, penemu pseudonim Bitcoin, sebagai pengembang utama Bitcoin Core, implementasi referensi untuk Perangkat lunak klien Bitcoin. Pada tahun 2012 ia mendirikan Yayasan Bitcoin untuk mendukung dan memelihara pengembangan mata uang Bitcoin, dan pada tahun 2014 meninggalkan peran pengembangan perangkat lunaknya untuk berkonsentrasi pada pekerjaannya dengan Yayasan.

Karir Gavin Andresen

Andresen lulus dari Universitas Princeton pada tahun 1988. Ia memulai karirnya dengan bekerja pada perangkat lunak grafis 3D di Silicon Graphics Computer Systems. Pada tahun 1996, ia ikut menulis spesifikasi VRML 2.0, dan kemudian menerbitkan manual referensi untuk VRML 2.0.

Sejak meninggalkan Silicon Valley pada tahun 1996, Andresen telah menangani berbagai macam usaha yang berhubungan dengan perangkat lunak, termasuk CTO dari startup voice-over-the-Internet awal dan salah satu pendiri perusahaan yang membuat game online multipemain untuk orang buta dan tunanetra mereka. teman-teman.

Gavin Andresen

Bitcoin

Sebelum tahun 2014, Andresen adalah pengembang utama untuk bagian dari proyek mata uang digital bitcoin, bekerja untuk menciptakan “uang tunai untuk Internet” yang aman dan stabil. Andresen menemukan bitcoin pada 2010, dengan cepat mengenali kecemerlangan desainnya. Segera setelah dia membuat situs web bernama The Bitcoin Faucet yang membagikan bitcoin. Pada bulan April 2011, Forbes mengutip Andresen yang mengatakan, “Bitcoin dirancang untuk membawa kita kembali ke mata uang masyarakat yang terdesentralisasi,” dan “ini seperti emas yang lebih baik daripada emas. Dia segera ditunjuk oleh penemu bitcoin, Satoshi Nakamoto untuk memimpin pengembangan perangkat lunak klien untuk jaringan bitcoin yang sekarang dikenal sebagai Bitcoin Core.

Andresen juga menciptakan ClearCoin, layanan jenis escrow, yang ditutup pada sekitar 23 Juni 2011. Setelah beberapa tahun mengerjakan perangkat lunak, Andresen meninggalkan peran sebagai pengembang utama bitcoin untuk bekerja pada pengembangan strategis teknologinya. Dia menyusun Yayasan Bitcoin yang menjadi kenyataan pada tahun 2012.

Pada November 2016 Andresen menyatakan bahwa programmer/wirausahawan Australia Craig Wright adalah Satoshi Nakamoto yang sebenarnya, tetapi kemudian menarik kembali pernyataan ini. Pada Juni 2017, dia tidak berkontribusi ke Bitcoin Core sejak Februari 2016. dan akses komitnya di GitHub dicabut pada Mei 2016.

Coinbase Tech Talk: Gavin Andresen, Bitcoin Foundation
Kekayaan bersih Gavin Andresen adalah $400 juta. Dia adalah Jutawan Bitcoin pada tahun 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.