Apa Itu Coin Bitcoin dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Coin Bitcoin adalah cryptocurrency paling populer dari ratusan lainnya. Cryptocurrency adalah jenis mata uang digital atau virtual yang dapat Anda gunakan untuk membayar barang dan jasa. Nilai ditentukan oleh segudang faktor. Bitcoin secara harfiah adalah salah satu cryptocurrency paling serbaguna di seluruh dunia.

Pada dasarnya, cryptocurrency didukung oleh kode yang menggunakan algoritme kompleks yang mencegah penyalinan yang tidak sah atau penggunaan atau pembuatan coin bitcoin yang curang. Cara kerjanya adalah “penambang” menggunakan kode khusus untuk menemukan bitcoin baru berdasarkan transaksi. Ini pada dasarnya adalah token digital yang tidak memiliki tubuh fisik, dan mewakili beberapa unit yang nilainya biasanya didasarkan pada uang kertas seperti Dolar AS.

Bitcoin adalah nama jaringan tempat token disimpan, dan pada dasarnya adalah jaringan pembayaran yang tidak jauh berbeda dari sesuatu seperti PayPal. Sistem ini terdesentralisasi dan tidak dijalankan oleh badan atau negara bagian mana pun. Ada platform open source lain yang sifatnya serupa yang mungkin Anda pahami seperti Wikipedia, Moz.com/ugc, dan lainnya.

Coin Bitcoin

Pengguna bersifat anonim dan diidentifikasi oleh kunci publik. Anda dapat memiliki lebih dari satu kunci publik dan mereka dapat dikontrol dengan nama samaran, atau nama pengguna, atau pegangan Anda – tergantung pada apa yang Anda ingin menyebutnya. Ini memungkinkan Anda untuk secara pribadi membeli produk dan layanan yang ingin Anda beli tanpa penjual mengetahui siapa Anda dalam beberapa kasus.

Anda dapat menerima bitcoin sebagai pembayaran, dan Anda dapat memperdagangkan bitcoin dengan uang fiat atau bahkan mata uang kripto lainnya. Nilai Bitcoin tunduk pada ayunan liar dan bisa sangat fluktuatif. Jika Anda ingin terlibat dalam investasi, penting untuk memahaminya terlebih dahulu. Ini bisa menjadi perjalanan liar dengan naik turunnya nilai bitcoin Anda.

Setiap transaksi yang pernah dilakukan menggunakan bitcoin dicatat oleh semua orang termasuk penambang, dengan mengikuti protokol bitcoin yang disimpan di buku besar publik. Unit pertukaran bisa sangat kecil, tetapi mereka tidak pernah bisa lebih besar dari jumlah bitcoin yang ditentukan untuk ada sejak awal. Ada 21 juta bitcoin dan itu terbatas, tetapi nilai setiap bitcoin dan pecahan bitcoin tidak terbatas.

Penambang mengkompilasi transaksi terbaru ke dalam blok, menciptakan rantai blok yang dapat terus berkembang. Ketika seorang penambang memecahkan dan membuktikan pekerjaannya (mengkonfirmasi dan mencatat transaksi), bitcoin baru dibuat. Ini adalah proses luar biasa yang ditemukan oleh beberapa orang yang sangat pintar dan jika Anda mempelajari semua yang Anda bisa tentang itu, Anda akan cenderung membuat kesalahan dan ditipu. Anda bisa mendapatkan bitcoin dengan membelinya, menambangnya, atau menghasilkannya melalui penyediaan layanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.