Mengenal Andre Cronje

Andre Cronje adalah pengembang perangkat lunak Afrika Selatan dan pengusaha cryptocurrency/DeFi (Decentralized finance) yang paling dikenal sebagai pendiri Yearn Finance.

Cronje telah berpartisipasi dalam proyek DeFi profil tinggi seperti Akropolish, Cover, Cream V2, Pickle, PowerPool, dan Sushiswap. CoinMarketCap juga menyebut Cronje sebagai salah satu orang paling berpengaruh di ruang DeFi.

Andre Cronje Biography

Andre Cronje lulus dari Universitas Stellenbosch pada tahun 2003 dengan gelar sarjana Hukum. Pada tahun 2005, ia belajar ilmu komputer dan sistem informasi di Computer Training Institute (CTI) Education Group. Dari Juni 2005 hingga September 2006, ia bekerja sebagai dosen di CTI.

Setelah CTI, Cronje menjadi sangat terlibat dalam proyek-proyek teknis, bekerja sebagai Ketua Tim Teknis di Vodacom (Oktober 2006 – Desember 2008), Pengembang Seluler di Aplikasi Pemetaan (September 2009 – Juni 2010), dan Arsitek Perangkat Lunak di Full Facing (Agustus 2013 – Juli 2015).

Dalam beberapa tahun terakhir, Cronje bekerja di industri cryptocurrency, memegang posisi seperti Penasihat Protokol Blockchain di BitDiem (Maret 2018 – September 2018), Insinyur Infrastruktur Blockchain di CryptoCurve (April 2018 – Maret 2019), dan Analis Teknologi di Lemniscap (Juni 2018 – Juni 2019).

Andre Cronje

Platform Yearn Finance

Ketenaran Andre Cronje melejit setelah ia meluncurkan Yearn Finance pada awal 2020. Yearn Finance memungkinkan pemegang aset digital untuk menginvestasikan cryptocurrency di platform dengan imbalan pengembalian. Pertumbuhan tahunan aset yang diinvestasikan di Yearn berkisar dari serendah 1% hingga setinggi 45% untuk beberapa aset mulai 5 Mei 2021.

Token tata kelola Yearn Finance – dengan kata lain, token yang memungkinkan pemegangnya mempengaruhi masa depan platform – adalah Yearn Finance (YFI).

Namun, setelah $15 juta diambil dari kontrak bonding curve untuk Eminence,proyek yang sedang dikerjakan Cronje pada akhir September 2020, ketegangan terjadi antara Cronje dan masyarakat.

Pada akhir November, Yearn “roared back”, mengumumkan serangkaian kolaborasi/akuisisi/merger dengan proyek “hald dozen DeFi”. Hal ini memperkuat peran Yearn sebagai penggerak inovasi di DeFi.

Andre Cronje Net Worth

Tidak ada informasi yang kredibel tentang kekayaan bersih Andre Cronje secara online. Namun, sejumlah statistik yang berkaitan dengan proyeknya diketahui.

Meskipun Cronje merilis YFI sebagai “token pasokan 0 yang benar-benar tidak bernilai”, harganya meningkat sebesar 35.000% dalam waktu seminggu setelah muncul di platform Uniswap Hayden Adams.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.