Mengenal Exchange Kraken

Exchange Kraken adalah pertukaran mata uang kripto di mana pelaku pasar dapat memperdagangkan berbagai mata uang kripto. Para peserta diperbolehkan untuk membeli atau menjual cryptocurrency menggunakan berbagai mata uang fiat, yang meliputi dolar AS, dolar Kanada, euro, dan yen Jepang.

Mata uang virtual yang tersedia di bursa Kraken termasuk yang populer, seperti Ethereum (ETH) dan bitcoin (XBT), dan mata uang lain yang telah mendapatkan daya tarik belakangan ini, seperti EOS (EOS) dan Monero (XMR).

Kraken didirikan pada 2011, dan secara resmi meluncurkan operasi perdagangan pada 2013. Kraken dimiliki oleh Payward Inc. dan dipimpin oleh CEO dan salah satu pendiri Jesse Powell. Ini memberikan pergerakan uang yang mudah ke dan dari rekening bank peserta yang terhubung, dan pergerakan cryptocoin ke dan dari dompet digital peserta dari akun perdagangan yang terhubung dengan Kraken.

Bagaimana exchange Kraken Menjadi Populer?

Selama bertahun-tahun sejak diluncurkan, banyak faktor yang berkontribusi pada Kraken sebagai tujuan perdagangan pilihan untuk berbagai pelaku pasar cryptocurrency.

Saat cryto-mania mulai mencengkeram dunia sekitar tahun 2014, Kraken, bersama dengan exchange Coinbase, dipilih untuk menyediakan data pasar perdagangan bitcoin ke terminal Bloomberg.

Berhubungan dengan penyedia data pasar terkemuka membantu Kraken mendapatkan popularitas di antara komunitas pedagang. Klien Bloomberg kemudian dapat mengakses harga mata uang virtual, grafik, berita, dan posting media sosial melalui layanan dan terminal Bloomberg yang sesuai.

Tak lama kemudian, Kraken bermitra dengan pemimpin global dalam penyedia layanan grafik, TradingView.

Itu terus menambahkan lebih banyak cryptocurrency, seperti lumen, ke platform perdagangannya dan memungkinkan pendanaan dan perdagangan dalam berbagai mata uang fiat seperti USD, GBP, dan JPY.

Exchange Kraken

Masalah dengan exchange Kraken.

Sepanjang jalan, Kraken juga mengalami beberapa hambatan belakangan ini. Pada Mei 2017, Kraken, bersama dengan pertukaran bitcoin Poloniex, terkena serangan Distributed Denial of Service (DDoS), yang menyebabkan kerugian besar bagi pelaku pasar.

Insiden itu menyebabkan gugatan class action diajukan terhadap Kraken, di mana penggugat mencari lebih dari $ 5 juta yang mereka klaim hilang sebagai akibat dari kesalahan penanganan serangan DDoS oleh Kraken.

Ini adalah pukulan besar bagi citra Kraken, yang telah membual bahwa itu adalah platform perdagangan cryptocurrency teraman, dan diklaim sebagai pemenang kepercayaan oleh wali Mt. Gox.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.