Exchange Coincheck

Exchange Coincheck adalah dompet bitcoin Jepang dan layanan pertukaran yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang, didirikan oleh Koichiro Wada dan Yusuke Otsuka. Ini mengoperasikan pertukaran antara bitcoin, eter dan mata uang fiat di Jepang, dan transaksi dan penyimpanan bitcoin di beberapa negara.

Pada April 2018, Coincheck diakuisisi oleh Monex Group seharga 3,6 miliar yen. (US33,4 juta)

Coincheck sejak 2016 telah menjadi nama merek dagang dari perusahaan pemasok numismatik yang berlokasi dan merek dagang terdaftar di Amerika Serikat sejak 2016.

History

Coincheck dimulai pada Agustus 2014 dan dioperasikan oleh Coincheck, inc. (sebelumnya ResuPress, inc) (didirikan pada 2012). Saat itu ada lebih dari 2.200 pedagang yang menggunakan solusi pembayaran bitcoin mereka, hanya di Jepang. Coincheck adalah anggota JBA (Japan Blockchain Association) dan secara aktif membantu membangun standar penggunaan komunitas bitcoin Jepang dengan pemerintah.

Coincheck bermitra dengan SEKAI untuk mendukung investor China, Hong Kong, dan Taiwan untuk membeli real estat Jepang dengan bitcoin.

Exchange Coincheck

Insiden Peretasan Exchange Coincheck 2018

Pada Januari 2018, Coincheck diretas dan sekitar 500 juta token NEM ($530 juta) dicuri. Mata uang tersebut ditransfer melalui total sembilan belas akun, salah satunya ditemukan tidak memiliki hubungan dengan peretas.

Peretasan itu menyebabkan dua kelompok perdagangan mata uang kripto Jepang bergabung menjadi organisasi swa-regulasi baru. Badan Jasa Keuangan mengambil tindakan administratif dengan memerintahkan Coincheck untuk meningkatkan praktik keamanannya, tetapi tidak memerintahkan pertukaran untuk ditutup karena kekhawatiran akan perlindungan penggunanya. Coincheck awalnya mengumumkan bahwa mereka mungkin tidak dapat memberikan kompensasi kepada semua pengguna yang terkena dampak peretasan, tetapi kemudian exchange coincheck mengumumkan bahwa mereka akan membayar kembali 260.000 pengguna yang terkena dampak dalam yen Jepang menggunakan modalnya sendiri. Pada Februari 2021, Kantor Kejaksaan Umum Tokyo telah mendakwa 31 orang atas keterlibatan mereka ke dalam transaksi token NEM yang dicuri. Secara total, orang-orang ini mengubah sekitar 18,8 miliar yen koin curian menjadi mata uang kripto lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.