Mengenal Exchange Bitget

Exchange Bitget adalah salah satu pertukaran cryptocurrency yang tumbuh paling cepat. Itu didirikan kembali pada tahun 2018 dan sudah mengklaim memiliki lebih dari 2 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia.

Salah satu hal yang menonjol saat menggunakan platform mereka adalah banyaknya fitur yang tersedia. Bitget menawarkan perdagangan spot, derivatif, dan bahkan perdagangan salinan, ada beberapa opsi bagi pengguna untuk dipilih tergantung pada apa yang mereka cari.

Perlu juga dicatat bahwa Bitget Exchange dinobatkan sebagai sponsor pertama klub sepak bola legendaris Juventus menjelang akhir tahun lalu dalam aksi pemasaran yang cukup besar. Platform ini bertujuan untuk memberikan pengalaman perdagangan yang adil dan menyeluruh kepada pelanggannya dan tersedia di banyak negara di dunia, termasuk AS, Australia, dan Kanada.

Pengguna dapat berdagang di desktop dan seluler. Dalam panduan ini, kami fokus pada versi desktop.

Cara Mendaftar Akun Dengan Bitget

Mendaftarkan akun di Bitget relatif mudah. Anda dapat memilih antara menggunakan nomor telepon atau alamat email segera setelah Anda menekan tombol daftar di menu navigasi atas:

Setelah Anda mendaftarkan akun, sangat disarankan untuk langsung menuju ke pengaturan keamanan Anda dan menyelesaikan semua langkah tambahan di sana seperti menambahkan nomor telepon untuk otentikasi tambahan, menggunakan 2FA Google Authenticator, menyiapkan kode pendanaan saat Anda menyetor, dan menarik uang, dan lain sebagainya. Ini akan menambah lebih banyak lapisan keamanan yang terpenting.

Verifikasi ID diperlukan jika Anda ingin meningkatkan batas penarikan menjadi 200 BTC per hari untuk individu dan institusi.

Cara Deposit dan Withdraw

Setelah akun Anda siap dan siap digunakan, Anda harus mendanainya untuk dapat memulai perdagangan. Untungnya, menyetor dan menarik uang semudah yang didapat.

Tekan tombol aset di bagian atas menu navigasi, dan itulah yang akan Anda dapatkan:

Exchange Bitget

Dari sini, Anda dapat memantau kepemilikan, penyetoran, dan penarikan Anda saat ini. Untuk menyetor, cukup tekan tombol di sebelah aset preferensi dan kirim dana ke alamat penyetoran yang relevan. Penarikan adalah proses yang persis sama tetapi sebaliknya – Anda harus memasukkan alamat penerima.

Sekarang setelah dana Anda siap, Anda dapat mulai berdagang. Dalam panduan ini, kami akan fokus pada perdagangan berjangka, meskipun Bitget juga mendukung daftar lengkap aset yang dapat diperdagangkan untuk pertukaran spot mereka.

Cara trading futures di Exchange Bitget

Perdagangan Bitget Futures memanfaatkan apa yang disebut kontrak masa depan abadi. Mereka mewakili kontrak standar untuk perbedaan dan merupakan alat turunan yang sangat umum digunakan dalam perdagangan mata uang kripto. Perbedaan utama antara mereka dan kontrak berjangka standar adalah bahwa mereka tidak memiliki tanggal kedaluwarsa dan dapat ditutup kapan pun Anda mau. Ini telah mengubahnya menjadi alat yang paling umum digunakan untuk pedagang pengungkit.

Leverage, di sisi lain, adalah kemampuan untuk berdagang dengan lebih dari apa yang Anda miliki saat ini di dompet Anda. Pada pasangan perdagangan tertentu, seperti BTC/USDT, Bitget memungkinkan pembacaan leverage hingga 125x, yang berarti Anda dapat membuka posisi senilai 125 kali margin yang Anda posting. Tentu saja, ini juga berarti bahwa gerakan sekecil apa pun terhadap posisi Anda akan melikuidasi Anda, dan Anda akan kehilangan dana Anda.

Oleh karena itu, penting untuk diketahui bahwa perdagangan leverage sangat berisiko. Tidak disarankan untuk menggunakan apa pun yang lebih tinggi dari 3-5x, dan bahkan kemudian, risiko kehilangan modal meningkat secara eksponensial. Ini harus dipraktekkan hanya oleh para profesional berpengalaman dengan pengalaman yang cukup, dan Anda tidak boleh berdagang dengan lebih dari apa yang Anda mampu untuk kehilangan.

Sekarang setelah Anda mengetahui cara kerja kontrak masa depan yang abadi dan apa pengaruhnya, mari kita lihat cara berdagang di Bitget. Untuk dapat berdagang berjangka, Anda perlu mentransfer dana dari akun perdagangan utama Anda ke akun berjangka. Ini dilakukan dari panel Aset utama Anda, dan yang perlu Anda lakukan hanyalah menekan tombol transfer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.