Exchange bitFlyer

Exchange bitFlyer adalah perusahaan swasta yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang dan didirikan pada tahun 2014. Ini mengoperasikan salah satu pertukaran mata uang kripto terbesar dengan 2,5 juta pengguna dan mengembangkan teknologi terkait kripto lainnya.

bitFlyer didirikan pada tahun 2014 oleh Yuzo Kano, mantan pedagang derivatif dan obligasi dari Goldman Sachs. Pertukaran mata uang kripto bitFlyer diluncurkan pada April 2014, beberapa bulan sebelum bursa bitcoin yang dulunya dominan pasar, Mt. Gox, gulung tikar. Pada tahun 2018 bursa berhenti menerima pelanggan baru setelah regulator Jepang menuduh bursa tidak mengambil tindakan untuk menghentikan pencucian uang dan pendanaan teroris. Regulator menyatakan bahwa sebagian besar direktur adalah teman dari CEO Yuzo Kano, mantan trader Goldman Sachs. Pada Februari 2016, ia memiliki 100.000 pengguna dan memproses sekitar 7 miliar yen ($ 64 juta USD) dalam transaksi cryptocurrency bulanan, menjadikannya pertukaran Bitcoin terbesar di Jepang. Ini mengumpulkan sekitar $36 juta USD dalam modal ventura selama tiga putaran pendanaan. Perusahaan menjalin kemitraan dengan pengecer, perusahaan aplikasi seluler, dan pemroses pembayaran untuk memfasilitasi pembayaran cryptocurrency berbasis ponsel cerdas di lokasi ritel. bitFlyer juga mendapatkan persetujuan peraturan untuk menjual cryptocurrency kepada investor institusional.

Perkembangan Exchange bitFlyer

bitFlyer berkembang secara internasional ke Amerika Serikat pada November 2017 dan ke Eropa pada Januari 2018. Pada tahun 2018, perusahaan tersebut memproses 80 persen transaksi bitcoin di Jepang dan telah berkembang menjadi 150 karyawan. Pada tahun 2018, bitFlyer adalah salah satu dari enam bursa yang diperintahkan untuk meningkatkan prosedur mereka terhadap pencucian uang, menyebabkan bitFlyer menangguhkan layanan sementara saat menerapkan sistem baru.

Pada tahun 2019, bitFlyer membuat anak perusahaan yang berfokus pada teknologi dan layanan blockchain.

Exchange bitFlyer

Service Exchange bitFlyer

Pengguna exchange bitFlyer dapat membeli/menjual cryptocurrency satu sama lain, atau membeli/menjual langsung dengan bitFlyer itu sendiri.

Layanan pertama bitFlyer adalah pertukaran mata uang kripto, yang awalnya berfokus pada bitcoin. Perusahaan kemudian menambahkan kontrak berjangka dan turunan bitcoin ke bursa. Pada 2017, 75 persen transaksi di bitFlyer adalah untuk derivatif, di mana pengguna melakukan investasi berdasarkan prediksi harga bitcoin di masa depan.

bitFlyer pertama kali memperkenalkan teknologi blockchain-nya, yang disebut Miyabi, pada tahun 2016. Pada tahun 2019, bitFlyer menambahkan cryptocurrency lain ke dalam pertukarannya, seperti Ethereum dan Litecoin.[rujukan?] Perusahaan juga menambahkan fitur untuk membayar barang di pengecer menggunakan cryptocurrency dan untuk membeli cryptocurrency menggunakan kartu kredit atau poin dari program loyalitas. Pada Juni 2020, bitFlyer memperkenalkan layanan pemungutan suara berbasis blockchain yang disebut bvote. Perusahaan juga memperkenalkan lengan konsultasi blockchain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.