Volume Profile Indikator

Volume Profile Indikator adalah studi dan indikator charting tingkat lanjut. Ini menunjukkan jumlah volume aset yang diperdagangkan selama periode tertentu, pada tingkat harga tertentu. Volume Profile memanfaatkan volume perdagangan sebelumnya dan semua strategi dan rencana diambil dari data historis.

Pedagang fokus pada wilayah di mana pembalikan bisa terjadi dengan volume profile. Beberapa orang percaya bahwa analisis volume profile memberikan keuntungan “tidak adil” kepada pedagang sebagai akibat dari konteks pasar dan bahwa institusi dan bank menggunakan strategi semacam itu.

Volume Profile Indikator

Bagaimana cara kerja indikator?

Indikator Volume Profile bisa datang dalam bentuk apapun tergantung pada distribusi volume. Itu menggambar dengan menggunakan garis horizontal untuk membentuk histogram. Semakin banyak volume yang diperdagangkan pada level tertentu, semakin besar profilnya.

Volume Profile biasanya terletak di sisi kanan grafik di samping tingkat harga. Bar mewakilinya. Bilah profil volume dibuat dengan mendapatkan total volume yang diperdagangkan pada harga, dalam waktu tertentu. Total pembelian kemudian dibagi, dan volume yang terjual menunjukkannya pada grafik histogram. Trader dapat memahami dan menggunakan indikator profil volume sebagai salah satu alat penting di antara semua alat analisis teknis mereka.

Tipe-Tipe Volume Profile

Ada tiga jenis profil volume yang digunakan dalam perdagangan. Tidak ada banyak perbedaan dalam cara mereka semua beroperasi. Perbedaan yang ada di antara mereka adalah cara mereka muncul pada grafik dan kemudahan akses ke profil volume pada periode waktu yang tepat yang ingin Anda lihat.

  1. Volume Profile Visible Range (VPVR): Volume Profile Visible Range (VPVR) adalah alat profil volume dasar yang digunakan sebagian besar trader. Itu muncul di sebelah tingkat harga pada histogram. Ini menampilkan volume yang diperdagangkan di tingkat harga secara otomatis dari lilin yang ditampilkan di layar. Ketika seseorang bolak-balik dalam periode waktu aksi harga, rentang profil volume yang terlihat akan berubah.
  2. Volume Profile Fixed Rage (VPFR): Ini adalah profil volume yang hampir sama dengan VPVR, hanya dengan sedikit perbedaan. Ketika seseorang ingin melihat volume yang diperdagangkan dalam periode aksi harga, seperti tren naik atau turun, Anda dapat menentukan titik awal dan akhir dan melihat profil volume hanya untuk periode waktu tersebut.
  3. Volume Profile Session Volume (VPSV): Ini menampilkan semua profil volume sesi yang muncul di grafik. Setiap sesi yang disajikan pada bagan memiliki profil volume yang dikelompokkan dengannya. Setiap sesi dianggap harian dan itu berlaku untuk perubahan periode waktu grafik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.