Candlestick Closing Marubozu

Candlestick Closing Marubozu adalah salah satu pola candle tunggal yang paling penting. Pola Closing Marubozu memberi sinyal berdasarkan tindakan perdagangan hanya satu hari. Ada dua jenis pola closing marubozu.

Pola candlestick closing marubozu bullish terbentuk ketika harga pembukaan adalah harga rendah dan harga penutupan adalah harga tertinggi hari itu. Ini menunjukkan kekuatan pasar bullish yang kuat yang menjaga momentum pembelian tetap berjalan dan bulls terus membeli pada setiap harga selama seluruh sesi perdagangan. Marubozu penutup putih adalah nama lain untuk formasi ini.

Pola candlestick closing marubozu bearish terbentuk ketika harga pembukaan adalah harga tinggi dan harga penutupan adalah harga rendah hari itu. Ini menunjukkan pasar bearish yang kuat yang ditandai dengan penjualan selama seluruh sesi perdagangan. Marubozu penutup hitam adalah nama lain dari formasi ini.

Pembentukan pola closing marubozu pada grafik harian atau mingguan adalah fenomena yang sangat langka. Namun, selama periode volatilitas dan pergerakan yang kuat, hal itu dapat dengan mudah diamati. Ini juga menggambarkan bahwa pelaku pasar mempertahankan sentimen sepanjang sesi perdagangan hingga saat-saat terakhir seperti harga yang mempertahankan pergerakannya dalam satu arah.

Bagaimana Cara Mengidentifikasi Pola Candlestick Closing Marubozu?

Pola candlestick closing marubozu relatif mudah dikenali karena merupakan pola candle tunggal. Namanya berasal dari kata Jepang “marubozu” yang berarti “berkepala botak”. Ini menandakan bahwa tubuh lilin tidak memiliki bayangan atas atau bawah (atau bayangan kecil yang terlihat pada grafik perdagangan). Ini memiliki tubuh nyata yang panjang yang membuatnya mudah untuk diidentifikasi. Selain itu, candle harga lanjutan harus sesuai dengan arah tren yang ditunjukkan oleh pola closing marubozu. Pola ini terbentuk hanya ketika semua kondisi ini terpenuhi.

Candlestick Closing Marubozu

Apa Yang Pola Ini Katakan Kepada Para Pedagang?

Pola candlestick closing marubozu populer untuk sinyal kuat yang menunjukkan bahwa tren pasar berada dalam satu arah. Dalam kedua pola marubozu bullish atau bearish, salah satu sisi tetap begitu kuat sehingga yang satu benar-benar mengalahkan yang lain. Pola closing marubozu bullish menunjukkan bahwa pembeli memegang kendali penuh atas pasar. Mereka mempertahankan tekanan beli sepanjang sesi perdagangan.

Jika candle muncul di dekat level support atau resistance, pola closing marubozu menjadi lebih menarik. Itu karena dapat membuka di satu sisi dan menutup di sisi lain lebih lanjut menambah tren saat ini. Selain itu,closing marubozu dapat muncul di mana saja di grafik perdagangan. Padahal itu adalah yang paling kuat ketika mereka mengikuti periode yang ditandai dengan aktivitas perdagangan sideways. Strategi perdagangan akan berbeda berdasarkan jenis pola closing marubozu. Trader dapat menempatkan stop-loss pada candle yang tinggi atau rendah.

Meskipun marubozu adalah pola yang sangat kuat tetapi mungkin memberikan sinyal palsu seperti sinyal yang terkait dengan kandil yang sangat kecil atau besar. Tongkat kecil menunjukkan aktivitas perdagangan yang berkurang dan tongkat besar menunjukkan perdagangan yang ekstensif. Kedua kandil ini dapat menghasilkan sinyal palsu. Selain itu, perlu untuk mencari konfirmasi lebih lanjut. Memasuki perdagangan berdasarkan pola closing marubozu saja tidak disarankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.