Mengenal Chain (XCN)

Chain (XCN) adalah infrastruktur cloud blockchain yang memungkinkan organisasi membangun layanan keuangan yang lebih baik dari awal. Chain telah meluncurkan Chain Core yang merupakan blockchain dan Sequence yang diizinkan dan open source, buku besarnya sebagai produk layanan. Klien dapat menerima diskon dan membayar biaya komersial dengan Chain Tokens (CHN) serta berpartisipasi dalam tata kelola protokol komunitas dan akses ke fitur premium.

Menggunakan Chain Core, institusi dapat meluncurkan dan mengoperasikan jaringan blockchain, atau terhubung ke daftar jaringan lain yang terus bertambah yang mengubah cara aset bergerak di seluruh dunia. Chain Protocol mendefinisikan bagaimana aset dikeluarkan, ditransfer, dan dikendalikan pada jaringan blockchain. Ini memungkinkan satu entitas atau sekelompok organisasi untuk mengoperasikan jaringan, mendukung koeksistensi berbagai jenis aset, dan dapat dioperasikan dengan jaringan independen lainnya. Chain Core direkayasa untuk kinerja yang dituntut oleh sistem keuangan modern. Waktu untuk membuat, menandatangani, dan memvalidasi transaksi diukur dalam milidetik.

Sequence adalah buku besar sebagai layanan yang memungkinkan organisasi melacak dan mentransfer saldo dengan aman dalam format token. Menggunakan Sequence, organisasi dapat mengelola aset keuangan mereka dengan aman dalam format token di buku besar pribadi dan, segera, mentransfernya dengan mulus melalui jaringan publik.

Penemu Chain (XCN)

Didirikan pada tahun 2014, Chain telah mengumpulkan lebih dari $40 juta dalam pendanaan dari Khosla Ventures, RRE Ventures, dan mitra strategis termasuk Capital One, Citigroup, Fiserv, Nasdaq, Orange, dan Visa. Chain sebelumnya telah bermitra dan bekerja untuk membangun jaringan blockchain untuk Visa, Nasdaq, State Street, Citibank, dan lainnya.

Deepak Thapliyal adalah Chief Executive Officer dan Ketua Dewan Rantai saat ini. Sebelum Chain, Thapliyal telah menjadi investor domain, di sektor pekerjaan swasta dan bekerja pada sistem perdagangan arbitrase.

Adam Ludwin adalah pendiri asli Chain. Sebelum Chain, Ludwin belajar di UC Berkeley. Beliau memulai karirnya sebagai konsultan di The Boston Consulting Group dan IDEO. Dia kemudian memperoleh gelar MBA dari Harvard Business School dan melakukan modal ventura tahap awal dengan fokus pada fintech di RRE Ventures, berinvestasi di perusahaan termasuk Vine, Slack, Kik, dan Paperless Post.

Pada tahun 2018, Chain diakuisisi oleh Lightyear Corp., cabang komersial dari Stellar Development Foundation, organisasi di balik cryptocurrency Lumens. Harga akuisisi tidak diungkapkan, Forbes mengklaim bahwa itu setara dengan $ 500 juta yang dibayarkan di Lumens.

Pada tahun 2021, Chain sekarang beroperasi sebagai perusahaan swasta dengan dewan direksi, pejabat, dan pemegang saham yang baru dibentuk.

Cjain (XCN)

Keunikan Chain (XCN)

Chain Protocol dirancang untuk menjadi buku besar kriptografi bersama, multi-aset. Ini mendukung koeksistensi dan interoperabilitas beberapa jaringan independen, dengan operator yang berbeda, berbagi format dan kemampuan yang sama. Menggunakan prinsip otoritas terkecil, kontrol atas aset dipisahkan dari kontrol atas sinkronisasi buku besar.

Protokol Rantai memungkinkan setiap peserta jaringan untuk menentukan dan menerbitkan aset dengan menulis “program penerbitan” khusus. Setelah diterbitkan, unit aset dikendalikan oleh “program kontrol.” Program-program ini diekspresikan dalam bahasa pemrograman yang fleksibel dan lengkap dengan Turing yang dapat digunakan untuk membangun kontrak pintar yang canggih.

Setiap jaringan diamankan oleh federasi “penandatangan blok.” Sistem aman dari fork selama kuorum penandatangan blok mengikuti protokol. Untuk efisiensi, pembuatan blok didelegasikan ke “generator blok” tunggal. Setiap node di jaringan dapat memvalidasi blok dan mengirimkan transaksi ke jaringan.

Chain Core adalah produk perangkat lunak perusahaan yang mengimplementasikan Chain Protocol. Edisi pengembang sumber terbuka tersedia secara gratis, dan Chain mengoperasikan jaringan blockchain Chain sebagai testnet yang dapat diakses secara bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.