Accumulation Distribution Line (ADL)

Accumulation Distribution Line adalah ukuran kumulatif aliran volume setiap periode, atau aliran uang. Pengganda positif yang tinggi dikombinasikan dengan volume tinggi menunjukkan tekanan beli yang kuat yang mendorong indikator lebih tinggi. Sebaliknya, angka negatif yang rendah dikombinasikan dengan volume tinggi mencerminkan tekanan jual yang kuat yang mendorong indikator lebih rendah. Volume Aliran Uang terakumulasi untuk membentuk garis yang mengkonfirmasi atau bertentangan dengan tren harga yang mendasarinya. Dalam hal ini, indikator digunakan untuk memperkuat tren yang mendasarinya atau meragukan keberlanjutannya. Tren naik harga dengan tren turun di Jalur Distribusi Akumulasi menunjukkan tekanan jual yang mendasari (distribusi) yang bisa menandakan pembalikan bearish pada grafik harga. Tren turun harga dengan tren naik di Garis Distribusi Akumulasi menunjukkan tekanan beli yang mendasari (akumulasi) yang bisa menandakan pembalikan harga naik. Accumulation Distribution Line adalah indikator berdasarkan turunan dari harga dan volume.

ADL VS OBV

Accumulation Distribution Line dan On Balance Volume (OBV) adalah indikator berbasis volume kumulatif yang terkadang bergerak berlawanan arah karena rumus dasarnya berbeda. Joe Granville mengembangkan On Balance Volume (OBV) sebagai ukuran kumulatif aliran volume positif dan negatif. OBV menambahkan total volume periode saat penutupan naik dan menguranginya saat penutupan turun. Total kumulatif dari aliran volume positif dan negatif ini membentuk garis OBV. Garis ini kemudian dapat dibandingkan dengan grafik harga sekuritas yang mendasarinya untuk mencari divergensi atau konfirmasi.

Accumulation Distribution Line

Trend Confirmation

Konfirmasi tren adalah konsep yang cukup mudah. Tren naik di Accumulation Distribution Line memperkuat tren naik pada grafik harga dan sebaliknya.

Divergences

Divergence bullish dan bearish mulai menarik. Divergence bullish terbentuk ketika harga bergerak ke posisi terendah baru, tetapi Garis Distribusi Akumulasi tidak mengkonfirmasi posisi terendah ini dan bergerak lebih tinggi. Garis Distribusi Akumulasi yang meningkat menunjukkan, yah, akumulasi. Anggap ini sebagai tekanan beli yang pada dasarnya tersembunyi. Berdasarkan teori bahwa volume mendahului harga, pembuat grafik harus waspada terhadap pembalikan naik pada grafik harga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.