Apa Itu Exchange Huobi ?

Exchange Huobi adalah salah satu pertukaran mata uang kripto terbesar berdasarkan volume perdagangan – sebanding dengan OKEx dan Bit-Z. Awalnya ditujukan untuk pasar Cina tetapi sejak itu berkembang ke lebih dari 130 negara.

Ini juga salah satu bursa tertua – diluncurkan pada 2013. Perusahaan induk Huobi, Huobi Global, memiliki tim di Jepang, Korea Selatan, Inggris, Australia, Kanada, Brasil, dan Hong Kong.

Huobi memiliki token, Huobi Token (HT), yang dikeluarkan pada Januari 2018. Ini terdaftar di Coin Market Cap sebagai salah satu dari 100 mata uang teratas berdasarkan kapitalisasi pasar.

Siapa Yang Membuat Exchange Huobi?

Leon Li mendirikan perusahaan China pada tahun 2013. Li memiliki latar belakang teknologi keuangan dan merupakan seorang insinyur komputer di Oracle sebelum meluncurkan Huobi.

Sejarah Singkat

  • September 2013 – Huobi didirikan
  • November 2017 – Memindahkan kantor pusat ke Singapura setelah China melarang pertukaran kripto
  • Januari 2018 – Huobi Token (HT) diumumkan
  • April 2018 – Mencapai $1 triliun dalam perdagangan
  • September 2018 – Mengakuisisi pertukaran kripto Jepang Bittrade
  • November 2018 – Huobi meluncurkan pasar derivatif

Tahukah kamu?

Huobi besar dalam promosi pemasaran. Pada bulan Desember 2018, diumumkan akan memberikan Maserati Ghibli kepada orang yang memiliki ‘skor perdagangan kumulatif tertinggi’ selama minggu terakhir bulan itu.

Apa yang istimewa darinya?

Buyback – Huobi membeli kembali 20% dari mata uangnya sendiri, Token Huobi. Ini masuk ke dana perlindungan pengguna yang dapat didistribusikan kembali kepada pemegangnya jika terjadi peretasan.

Diskon – Huobi memberi penghargaan kepada orang yang membeli mata uang menggunakan Token Huobi dengan menawarkan diskon biaya transaksi.

Versi berbeda – Ada dua versi utama Huobi: Huobi OTC dan Huobi Pro. Huobi OTC adalah versi yang lebih sederhana dan lebih ringan. Anda memperdagangkan salah satu dari 25 mata uang fiat (seperti Euro) untuk salah satu dari enam mata uang kripto. Mereka tidak membebankan biaya transaksi untuk sebagian besar perdagangan bitcoin, Ethereum, atau Tether. Huobi Pro adalah untuk pedagang tingkat lanjut dan menawarkan lebih dari 100 cryptocurrency. Ada biaya 0,2% untuk sebagian besar transaksi.

Exchange Huobi

Bagaimana cara kerja Huobi?

Fungsi Huobi mirip dengan pertukaran mata uang kripto lainnya. Orang dapat membeli dan menjual cryptocurrency, dan platform menghasilkan uang dengan membebankan biaya transaksi.

Langkah yang lebih baru adalah fokus bursa pada stablecoin yang didukung oleh Dolar AS. Ini adalah koin yang dipatok pada nilai Dolar AS, yang membuatnya kurang rentan terhadap volatilitas di pasar. Ketika seseorang menyetor salah satu dari empat stablecoin (Paxos Standard, True USD, US Dollar Coin, dan dolar Gemini), itu akan secara otomatis ditransfer ke HUSD Huobi. Kemudian ketika orang tersebut menarik mata uangnya, mereka dapat memilih salah satu dari keempatnya dengan rasio 1:1. Jadi, Anda menyetor satu dolar Gemini, yang secara otomatis dikonversi ke satu HUSD. Kemudian ketika Anda menariknya, Anda bisa mengambil satu Koin USD. Huobi mengatakan HUSD akan menghilangkan kebutuhan untuk memilih antara stablecoin, dan menghemat biaya konversi.

Bagaimana Huobi Token diproduksi?

Huobi Token (HT) awalnya diterbitkan pada tahun 2018, dengan total pasokan 500 juta. Dari jumlah itu, 300 juta diberikan sebagai hadiah kepada orang-orang yang membeli “kartu poin” di Huobi Pro. Adapun sisanya, 100 juta HT untuk ‘reward pengguna dan operasi platform’, sedangkan 100 juta sisanya untuk insentif tim. Token dikeluarkan sebagai cara bagi Huobi untuk pulih setelah tindakan keras China terhadap perdagangan crypto membuat volume perdagangan anjlok. Token dimaksudkan untuk meningkatkan loyalitas ke platform.

HT dapat dibeli dan dijual menggunakan salah satu bursa Huobi, dan tidak ditambang seperti banyak mata uang kripto lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.