Mengenal Exchange FTX

Exchange FTX adalah pertukaran cryptocurrency terpusat terkemuka yang berspesialisasi dalam produk turunan dan leverage. Didirikan pada tahun 2018 oleh lulusan MIT dan mantan pedagang dana yang diperdagangkan di bursa internasional Jane Street Capital Sam Bankman-Fried, FTX menawarkan berbagai produk perdagangan, termasuk derivatif, opsi, produk volatilitas, dan token leverage. Ini juga menyediakan pasar spot di lebih dari 100 pasangan perdagangan cryptocurrency seperti BTC/USDT, ETH/USDT, XRP/USDT, dan token asli FTT/USDT.

FTX yang berbasis di Bahama dan afiliasinya FTX US memiliki tim manajemen yang tumpang tindih tetapi struktur modalnya terpisah. Penduduk AS hanya dapat berdagang melalui FTX AS.

Basic Exchange FTX

Beragam produk FTX dan aplikasi perdagangan desktop dan seluler yang mudah digunakan menarik investor kripto dari semua tingkat keahlian, dari pemula hingga profesional berpengalaman atau, dalam jargon kripto, dari pemula hingga paus. Platform FTX menawarkan berbagai jenis pesanan yang komprehensif, mulai dari pesanan pasar dasar hingga pesanan trailing stop yang lebih kompleks.

Biaya perdagangan pasar futures dan pasar spot kompetitif FTX berkisar antara 0,04% hingga 0,07% untuk pengambil pasar, berdasarkan model pembuat dan pengambil, pada Januari 2022. Sementara itu, token yang diungkit membawa biaya pembuatan dan penukaran sebesar 0,10% dan biaya manajemen harian 0,03%. FTX mendukung sembilan mata uang fiat yang dapat disetor dan ditarik investor melalui transfer wire: dolar AS, euro, pound Inggris, dolar Australia, dolar Hong Kong, dolar Singapura, dolar Kanada, franc Swiss, dan real Brasil.

FTX tidak membebankan biaya deposit atau penarikan untuk sebagian besar aset kripto. Semua penarikan bitcoin lebih besar dari 0,01 bitcoin gratis. Penarikan kurang dari 0,01 Bitcoin per hari dikenakan biaya 0,1% setelah yang pertama, yaitu gratis. Penarikan mata uang fiat senilai lebih dari $5.000 USD gratis, demikian juga satu penarikan per minggu di bawah jumlah tersebut.

Biaya perdagangan FTX AS untuk pengambil pasar berkisar antara 0,05% hingga 0,4% pada Januari 2022. Biaya non-fungible token (NFT) adalah $1 untuk mendaftarkan NFT menggunakan alat swalayannya dan 2% dibebankan kepada penjual dari setiap penjualan atau berdagang. Biaya transfer kawat adalah 1% dari deposit dan penarikan dolar AS, dengan minimum $5 dan maksimum $35. Tidak ada biaya deposit untuk transfer blockchain. FTX US membayar biaya penarikan blockchain untuk semua token kecuali ERC20/ETH dan OMNI.

Exchange FTX

Produk Exchange FTX

Futures: Trader dapat mengambil taruhan panjang dan pendek pada cryptocurrency terkemuka menggunakan lebih dari 100 pasangan berjangka quarterly dan perpetual futures dengan margin hingga 101x. Stablecoin, seperti USD dan tether (USDT), digunakan sebagai jaminan untuk membuka dan mempertahankan posisi.

Token Leverage: FTX menawarkan token berbasis ERC20 yang memberikan eksposur leverage hingga 3X kepada pedagang terhadap pasangan perdagangan yang mendasarinya. Misalnya, jika seorang pedagang membuka BULL/USD – token Bitcoin dengan panjang 3x dan Bitcoin mengumpulkan 10% dari waktu pembelian, token yang diungkit akan mendapatkan 30%. Token leverage FTX tidak memiliki persyaratan margin.

Opsi: Trader dapat berspekulasi tentang arah harga di masa depan dan melakukan lindung nilai terhadap posisi terbuka mereka dengan berbagai opsi call dan put yang memberikan hak kepada pemegangnya tetapi bukan kewajiban untuk membeli atau menjual pada harga strike di masa depan.

MOVE: Kontrak ini memungkinkan pedagang untuk bertaruh seberapa jauh harga mata uang kripto akan bergerak selama periode waktu tertentu, terlepas dari arahnya, pada dasarnya membuat mereka bermain pada volatilitas. Selama harga cryptocurrency yang mendasarinya bergerak di atas jumlah dolar tertentu — baik naik atau turun — kontrak menghasilkan keuntungan.

Pasar Spot: FTX menawarkan lebih dari 100 pasangan perdagangan spot yang berbeda, memberikan eksposur ke mata uang kripto terkemuka, seperti Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, Chainlink, dan XRP Ripple.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.