Su Zhu,Ceo Three Arrows Capital

Su Zhu adalah salah satu pendiri, CEO, dan kepala investasi Three Arrows Capital, dana lindung nilai berbasis cryptocurrency yang berkantor pusat di Singapura. Zhu mendirikan perusahaan itu pada 2012 bersama Kyle Davies, mantan teman sekelas SMA. Kedua pendiri, yang sekarang menjadi salah satu pemegang crypto terbesar di dunia, memulai kemitraan mereka di meja dapur apartemen bersama mereka di Singapura. Three Arrows Capital, perusahaan yang mereka dirikan, kini bernilai miliaran dolar.

Zhu memperoleh gelar sarjana dalam bidang matematika dari Universitas Columbia di New York dan lulus dengan predikat sangat memuaskan. Sebelum berangkat sendiri, Zhu dan Davies bekerja sebagai pedagang di Credit Suisse. Zhu juga memiliki tugas singkat sebagai pedagang untuk Deutsche Bank yang berbasis di Hong Kong pada tahun 2012. Dalam salah satu pekerjaan pertamanya, ia bekerja selama lebih dari dua tahun di Flow Traders di Singapura.

Su Zhu 2021

Zhu mengguncang boat pada akhir 2021 ketika dia meninggalkan Ethereum karena biaya gas yang tinggi, dengan menyatakan: “Saya telah meninggalkan Ethereum meskipun mendukungnya di masa lalu.” Biaya transaksi Ethereum yang tinggi telah lama menjadi masalah di antara para penggunanya, dan ini adalah sesuatu yang secara terbuka disebut oleh Zhu: “Ethereum telah meninggalkan penggunanya meskipun mendukung mereka di masa lalu.” Dia menambahkan bahwa Ethereum menderita “dilema pendiri” dan telah melupakan tujuannya dalam komunitas crypto. Zhu sejak itu menarik kembali pernyataannya yang kasar.

Three Arrows menutup tahun dengan pembelian ETH senilai $400 juta, sesuatu yang tidak terduga mengingat ketidaksukaan Zhu yang diumumkan sebelumnya terhadap biaya gas Ethereum. Zhu mengkonfirmasi sebanyak itu, mengatakan bahwa meskipun lapisan 1 platform tetap “tidak dapat digunakan untuk pendatang baru,” dia masih bersedia “menawar dengan keras pada dump panik apa pun.”

Sementara itu, Zhu dan salah satu pendiri Three Arrows, Davies, meluncurkan proyek lain pada pertengahan 2021 – dana NFT baru yang disebut “Starry Night Capital.” Keduanya berencana untuk berinvestasi secara eksklusif di NFT “paling diinginkan” di pasar, bergabung dengan kolektor NFT pseudonim VincentVanDough.

Su Zhu

Su Zhu 2022

Zhu telah mengeluarkan prediksi tentang adopsi Bitcoin pada tahun 2022, tweeting: “Saya hanya akan membuat satu prediksi untuk tahun 2022 dan setidaknya 10 negara bagian akan membuat BTC legal tender.” Dia belum banyak menyebutkan tentang Ethereum, mungkin karena seperti yang dia uraikan pada akhir tahun 2021, dia yakin platform tersebut meninggalkan banyak hal yang diinginkan dalam hal meningkatkan biaya. Adapun crypto secara umum, Zhu tetap bullish di ruang angkasa, dengan mengatakan “Ini adalah mega-tren terpenting di zaman kita.”

Banyak hiburan penggemar crypto yang mengikuti Zhu di media sosial, dia telah banyak men-tweet tentang nyamuk tahun ini, memberikan saran tentang cara menghilangkannya secara efisien. Fans dengan cepat menunjukkan keasyikan Zhu baru-baru ini dan telah melontarkan lelucon tentang “nyamuk” menjadi kode untuk beberapa konsep crypto yang tidak diketahui.

Secara keseluruhan, Zhu diharapkan untuk terus memberikan bobotnya di balik proyek dan inisiatif inovatif. Pada awal 2022, Three Arrows Capital mengumumkan telah memimpin penjualan token pribadi untuk pesaing Ethereum Near Protocol. Putaran pendanaan mengumpulkan $150 juta untuk memajukan adopsi Web3 dan termasuk partisipasi dana utama yang berfokus pada crypto seperti Dragonfly Capital, Jump, Alameda, dan lainnya. Mengingat keraguan sebelumnya tentang Ethereum, kemungkinan besar Zhu akan terus mencari dan mendukung alternatif yang mengatasi masalah terbesar Ethereum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.