Strategi Trading

Pembeli mata uang kripto yang ingin melakukan lebih dari sekadar membeli dan menikmati, memiliki banyak opsi trading yang tersedia, tetapi dalam pasar yang sangat bergejolak dengan lebih dari beberapa pemain yang dipertanyakan, strategi yang ditentukan adalah kunci kesuksesan

Ada banyak pendukung yang menahan (hold) di kripto dan khususnya di Bitcoin. Beli dan jangan jual, karena Bitcoin akan selalu naik dalam jangka panjang, demikian argumennya. Tetapi untuk trader yang ingin tetap terdepan, ada strategi. Jika tidak, Anda akan membeli berdasarkan FOMO – takut ketinggalan. Dan jika Anda mengikuti kawanan ini, biasanya Anda membeli dengan harga tinggi dan menjual rendah.

Meskipun strategi diperlukan dalam semua jenis investasi, hal itu juga terjadi dalam industri cryptocurrency yang sangat fluktuatif, di mana harga naik atau turun 10% dalam hitungan menit adalah hal biasa dan lebih dari 50% dalam beberapa jam bukanlah hal yang langka. Di luar itu, leverage yang tersedia untuk trading margin bisa sangat tinggi,hingga 100x lipat di beberapa bursa dan hanya ada sedikit infrastruktur regulasi untuk melindungi investor dari pelaku kejahatan. Lalu ada faktor-faktor yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, seperti whale yang tiba-tiba membuang sejumlah besar Bitcoin ke pasar dan menurunkan harga.

Strategi trading

Apa yang akan membantu adalah memiliki strategi yang Anda ikuti secara konsisten, sumber data yang dapat Anda andalkan, dan pertukaran dengan keandalan, kecepatan, dan likuiditas untuk mengeksekusi pesanan Anda secara tepat waktu.

Trading harian

Trader harian berinvestasi berdasarkan strategi kompleks dalam jangka waktu menit hingga jam, tetapi pada akhirnya, mereka keluar dari pasar, mengabaikan potensi keuntungan untuk menghindari kerugian.

Sekilas, trading harian cukup sederhana: Anda membeli dan menjual mata uang kripto berkali-kali sepanjang hari, mencari untung dari (biasanya) fluktuasi harga kecil dari menit ke menit, jam ke jam. Ini, pada dasarnya, kebalikan dari hodling.

Kenyataannya adalah trading harian sangat kompleks karena begitu banyak hal yang mempengaruhi harga, terlalu banyak untuk memperhitungkan semuanya. Jadi, Anda memerlukan strategi di dalamnya, dengan mengandalkan indikator tertentu, analisis teknis, sumber penelitian, strategi manajemen risiko, dan keuntungan dan toleransi kerugian. Artinya, akses ke informasi dan kecepatan yang baik sangatlah penting. Anda juga perlu memperhitungkan biaya jika Anda melakukan volume trading yang tinggi.

Trading harian memiliki tekanan tinggi, tetapi juga disertai dengan penghentian. Pedagang harian umumnya menetapkan “hari” yang telah ada di pasar kripto 24 jam, dan menutup posisi mereka pada saat itu. Jadi, meskipun memiliki risiko tinggi, ayunan semalaman yang liar tidak termasuk di antaranya. Sementara itu berarti kehilangan keuntungan besar, itu juga berarti menghindari kerugian besar.

Trend trading

Tren trading hanyalah menganalisis data untuk menemukan tren jangka menengah hingga jangka panjang yang menunjukkan harga mata uang kripto sedang menuju ke atas atau ke bawah, dan ketika arahnya akan berubah.

Tren trading adalah strategi jangka panjang yang menggunakan berbagai alat analisis untuk memprediksi apakah harga mata uang kripto naik atau turun setidaknya dalam beberapa bulan. Ini berusaha untuk mengabaikan pergerakan harga jangka pendek dengan berfokus pada analisis teknis seperti indikator (pola dalam data historis seperti harga, volume, dan minat terbuka) dan aksi harga (pergerakan naik dan turun dari waktu ke waktu).

Meskipun demikian, yang penting bukanlah apakah tren mata uang kripto naik (waktu untuk membeli) atau turun (waktu ke waktu singkat), melainkan melihat pembalikan, yang memberi tahu Anda kapan harus membalikkan taktik atau keluar begitu saja. Ini untuk pemula yang lebih mahir yang menghabiskan waktu melakukan analisis dan mengelola risiko, dan memiliki mata yang kuat.

Swing trading

Swing trading adalah strategi ramah pemula yang berfokus pada menemukan pola jangka menengah dalam rentang hari-ke-minggu.

Salah satu cara untuk memikirkan swing trading adalah fokusnya pada time frame yang lebih lama daripada yang lain. Oleh karena itu pedagang harian dan lebih pendek dari pedagang tren – hitungan hari hingga minggu. Swing trader melihat indikator teknis seperti data historis dan grafik candle dari kisaran tertinggi dan terendah harian. Hal ini dilakukan terhadap mata uang kripto dari waktu ke waktu, beserta indikator fundamental.

Metode ini adalah tempat yang baik bagi pemula untuk memulai. Anda tidak melakukan perhatian terus-menerus dari perdagangan harian, atau disiplin untuk memegang posisi selama perdagangan tren. Meski begitu, pihaknya masih menawarkan banyak potensi keuntungan tanpa perlu segera bertindak.

Scalping

Scalping adalah strategi perdagangan dengan intensitas tinggi, frekuensi tinggi, dan kompleks. Strategi ini melibatkan banyak keuntungan kecil dari inefisiensi pasar daripada kinerja aset.

Ini adalah salah satu strategi perdagangan tercepat dan paling menuntut karena memerlukan pergerakan yang sangat cepat. Pergerakan antara menit dan detik, atau dengan alat perdagangan frekuensi tinggi yang canggih bahkan dalam hitungan kecil. Hal ini untuk memanfaatkan inefisiensi pasar untuk menghasilkan keuntungan yang sangat kecil lagi dan lagi. Salah satu cara yang paling umum adalah memanfaatkan bid-ask spread. Artinya Anda memanfaatkan selisih harga antara order beli tertinggi (harga bid) dan order jual terendah (harga permintaan).

Risiko dan keuntungan agak lebih kecil, tetapi untuk pedagang berpengalaman yang ingin membuat keputusan cepat, banyak kemenangan kecil. Karena ini melibatkan banyak perdagangan kecil, biaya pertukaran rendah adalah keuntungan besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.