Swing trading

Swing trading adalah strategi tradubg yang melibatkan upaya menangkap pergerakan harga yang terjadi dalam jangka waktu pendek hingga menengah. Ide di balik swing trading adalah untuk menangkap “swing” pasar yang berlangsung selama beberapa hari hingga beberapa minggu.

Strategi swing trading bekerja dengan baik di pasar yang sedang tren. Jika ada tren yang kuat pada time frame yang lebih tinggi, peluang swing trading bisa berlimpah, dan trader swing dapat memanfaatkan perubahan harga yang lebih besar. Sebaliknya, swing trading bisa menjadi lebih sulit di pasar yang sedang berkonsolidasi. Lagi pula, jika pasar bergerak ke samping, lebih sulit untuk menangkap perubahan harga yang besar.

swing trading

Seperti yang disebutkan, trader swing bertujuan untuk menangkap perubahan harga yang terjadi dari beberapa hari hingga beberapa minggu. Dengan demikian, trader swing akan memegang posisi lebih banyak daripada trader harian, tetapi kurang dari buy & hold investor.

Kebiasaan Trader Swing

Trader swing biasanya akan menggunakan teknikal analisis untuk menghasilkan ide, meskipun tidak harus sama seperti trader harian. Karena peristiwa fundamental dapat berjalan selama berminggu-minggu, trader swing juga dapat menggunakan analisa fundamental dalam berdagang.

Meski begitu price action, pola grafik candlestick, support dan resistance serta indikator teknis sangat umum terpakai untuk mengidentifikasi setup trading. Beberapa indikator paling umum adalah Moving Average (MA), Relative Strength Index (RSI) , Bollinger Bands(BB), dan Fibonacci Retracement.

Swing trader biasanya akan melihat time frame waktu menengah hingga tinggi. Mengapa? Tren naik atau tren turun yang kuat harus memperoleh konfirmasi pada time frame yang lebih tinggi. Namun, mereka juga dapat melihat time frame intraday, seperti grafik 1 jam, 4 jam, 12 jam, untuk mencari titik masuk dan keluar tertentu. Pemicu ini dapat berupa breakout atau pullback pada time frame yang lebih rendah.

Namun, time frame terpenting untuk swing trading kemungkinan besar adalah grafik harian. Secara alami, Anda dapat beralih di antara berbagai strategi untuk melihat mana yang menghasilkan hasil terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.