Sideways Market / Sideways Drift

Sideways market, atau sideways drift adalah hal yang terjadi ketika harga sekuritas diperdagangkan dalam kisaran yang cukup stabil tanpa membentuk tren yang berbeda selama beberapa periode waktu. Tindakan harga malah berosilasi dalam rentang atau saluran horizontal, dengan baik bulls atau bearish mengambil kendali harga.

Pelaku pasar dapat mengeksploitasi pasar sideways dengan mengantisipasi breakout, baik di atas atau di bawah kisaran perdagangan atau dengan mencoba untuk mendapatkan profit saat harga bergerak antara support dan resistance dalam pergerakan sideways. Trader yang menggunakan strategi range-bound harus memastikan pasar sideways cukup lebar untuk menetapkan rasio risk-reward minimal 2: 1 — ini berarti bahwa untuk setiap dolar yang dipertaruhkan, investor menghasilkan dua dolar keuntungan.

Sideways

Sideways markets juga disebut sebagai pasar berombak atau non-tren. Jika sideways drift diperkirakan akan tetap ada untuk jangka waktu yang lama, investor dapat memperoleh keuntungan dengan menjual opsi beli dan jual dengan mendekati tanggal kedaluwarsa. Misalnya, Anda bisa menjual straddle — baik call at-the-money dan put option untuk aset dasar yang sama dalam strike yang sama dan bulan kedaluwarsa yang sama. Saat tanggal kedaluwarsa opsi mendekati, premi opsi terkikis oleh peluruhan waktu — dan pada akhirnya jika pasar tetap menyamping akan membusuk ke nol.

Benefits Trading Sideways Market

Sideways markets biasanya memiliki level support dan resistance yang jelas, yang menghilangkan ambiguitas tentang di mana harus menempatkan entri dan keluar. Misalnya, seorang pedagang dapat membeli sekuritas ketika harga menguji dukungan dan menetapkan target keuntungan pada resistensi. Perintah stop-loss ditempatkan sedikit di bawah level support sideways markets meminimalkan downside perdagangan.

Traders mengejar keuntungan yang lebih kecil saat berdagang di sideway market, oleh karena itu, setiap perdagangan biasanya tidak terbuka lebih dari beberapa hari atau minggu. Hal ini mengurangi kemungkinan posisi terpengaruh secara negatif oleh pasar penurunan atau peristiwa berita yang tidak terduga, seperti insiden teror. Perdagangan di pasar sideways memungkinkan pedagang untuk menutup semua posisi terbuka sebelum pengumuman perusahaan, seperti laporan pendapatan, dan masuk kembali ketika harga sekuritas kembali mendukung.

Perdagangan sideways market biasanya menghadirkan lebih banyak peluang perdagangan daripada tren trading. Saat harga sekuritas bergerak dalam kisaran tertentu, trader dapat terus membeli di support dan menjual di resistance. Perdagangan yang sering menghasilkan komisi yang menggerogoti keuntungan pedagang. Trader yang menggunakan strategi range-bound tidak memiliki keuntungan membiarkan keuntungan mereka mengalir untuk mengimbangi biaya komisi.

Seringkali membeli dan menjual sekuritas untuk mencari keuntungan di sideway market memakan waktu. Trader perlu menentukan masuk dan keluar mereka serta menempatkan pesanan stop-loss. Setelah memasuki perdagangan, itu harus dipantau dengan cermat untuk memastikan eksekusi yang benar. Banyak pedagang telah mengotomatiskan strategi perdagangan mereka untuk menghindari keharusan duduk di depan monitor mereka sepanjang hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge