9 Tips Agar Portofolio Crypto Anda Tetap Menguntungkan Selama Krisis

Mengikuti serangkaian aturan perdagangan sederhana dapat menjadi perbedaan antara portofolio yang berkembang dan akun yang dilikuidasi. Berikut adalah 10 aturan untuk dipertimbangkan.

portofolio

1. Jangan pernah mengambil losing positions

Jika portofolio seorang investor kurang bagus , dapat mengimbangi kerugian mereka lebih cepat setelah harga pulih. Jika seorang investor awalnya membeli Ethereum (ETH) seharga $ 220 dan turun menjadi $ 140, menggandakan posisinya akan menghasilkan harga rata-rata $ 180.

Strategi ini akan mengurangi break-even menjadi hanya 29% keuntungan. Ini adalah strategi terburuk yang pernah ada, dan bukan hanya trader yang tidak berpengalaman yang menyukai strategi ini.

Losing positions harus dihentikan, bukan ditingkatkan.

2. Bersedia untuk berganti sisi, segera

Tidak peduli seberapa optimis seseorang dalam tesis. Jika harga aset terus turun dan mencapai stop loss, tutup posisinya. Jangan langsung mengajukan tawaran lain di level yang lebih rendah. Satu-satunya pilihan yang harus dipertimbangkan saat ini adalah menjual lebih banyak lagi.

Prosedur terbaik adalah memotong kerugian lebih awal dan sering.

3. Kerugian finansial memang mengerikan, tetapi tekanan mental bahkan lebih buruk

Mempertahankan posisi yang merusak nilai portofolio bukanlah hal yang baik, meski tekanan mental yang diakibatkannya justru lebih merugikan. Setelah mengalami kerugian, coba luangkan beberapa hari untuk fokus pada hal lain seperti keluarga.

Setiap trader membuat bet yang buruk sesekali, itu bagian dari permainan. Yang penting adalah menghindari keterikatan emosional dengan sebuah posisi. Ada perbedaan besar antara investasi dan trading

4. Jika pasar bullish, hanya bisa netral atau long

Jika perdagangan telah mencapai stop-loss, kemungkinan besar, investor belum membaca pasar dengan benar. Terlalu banyak trader bangkrut saat mencoba menebak bagian bawah. Strategi yang baik adalah mengevaluasi kembali tren pasar setelah setiap kerugian. Orang hanya akan tahu apakah harganya tinggi atau rendah beberapa bulan setelah fakta. Jangan melawan tren.

5. Bersabarlah untuk memenangkan trading, cepat keluar dari kerugian trading

Seorang investor bisa sangat menguntungkan bahkan jika mereka hanya mendapatkan 30% dari pilihan mereka dengan benar. Triknya adalah memiliki stop loss ketat sekitar 7% hingga 10%, sambil terus menambahkan posisi pada perdagangan yang menang.

Jika posisi terus naik dan tren pasar positif, beli lebih banyak. Pelajari cara menggunakan stop order untuk membatasi kerugian dan menambahkan posisi selama bull run. Strategi menarik lainnya adalah memasukkan trailing stop secara manual.

6. Respect tren pasar yang kuat

Investor cenderung mencari pedagang dengan pola pikir yang sama dan memblokir yang berlawanan. Masalah dengan pendekatan ini adalah tidak mungkin untuk mengetahui motivasi sebenarnya dari analis kripto di twitter.

7. Respect large candles

Jika pasar perlahan naik, dan tiba-tiba ada candle negatif yang cukup besar, sebaiknya segera revisi posisi ini. Pembalikan 4% dapat dengan cepat berkembang menjadi kerugian 12% atau 20% dalam beberapa jam atau hari.

Di sisi lain, setelah pasar bearish yang berkepanjangan, candle positif yang kuat bisa menjadi pemicu pembalikan tren.

Menunggu struktur pasar yang lebih jelas dan pergeseran tren sering kali menghadirkan peluang yang lebih baik untuk melakukan pembelian tambahan. Tren yang berlangsung selama berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan biasanya menawarkan pembalikan yang lebih substansial dan lebih cepat.

8. Pasar trading sedang dalam siklus, gunakan sesuai kebutuhan Anda.

Ketika investor menafsirkan tren pasar dengan benar, perdagangan yang buruk pun dapat memberikan hasil yang positif. Inilah saat yang tepat seorang investor harus meningkatkan taruhan dan menambah posisi terbuka yang ada.

9. Bersabarlah, pasar bisa tetap tanpa tren untuk waktu yang lama

Perlu diingat bahwa tren jangka pendek dapat berbeda dari tren jangka waktu yang lebih lama. Jika ragu, duduklah dengan tenang. Tunggu konfirmasi tren lalu mulai membangun posisi.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge